Bursa Transfer

Punya Pemilik Baru, AS Roma Langsung 'Datangkan' Bintang Barcelona

Jumat, 7 Agustus 2020 01:11 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Quality Sport Images/GettyImages
Samuel Umtiti (kanan) menjadi incaran utama AS Roma. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Samuel Umtiti (kanan) menjadi incaran utama AS Roma.

INDOSPORT.COM - Baru saja resmi dibeli oleh taipan Amerika Serikat, Dan Friedkin, AS Roma langsung mengincar Samuel Umtiti di bursa transfer musim panas ini.

AS Roma secara resmi baru saja mengumumkan perubahan pemilik, setelah The Friedkin Group mengakuisisi sebagian besar saham guna mengambil alih klub dari James Pallotta.

Kabarnya bos Friedkin Group itu harus menggelontorkan dana sejumlah 591 juta euro (sekitar Rp8,7 triliun) untuk bisa mengambil alih AS Roma dari tangan Pallotta.

Keberhasilan Friedkin mengambil alih AS Roma dari tangan Pallotta langsung membuat Serigala Ibu Kota itu bergerak cepat memburu pemain-pemain pilihan yang akan didatangkan di bursa transfer pemain ini.

Dilansir Diario Sport, bintang Barcelona asal Prancis, Samuel Umtiti menjadi salah satu target prioritas AS Roma untuk segera didatangkan sebelum Serie A Italia 2020-2021 digelar.

Umtiti bisa menjadi pengganti Chris Smalling yang kabarnya kembali diharapkan pulang ke Manchester United usai penampilan apiknya sepanjang 2019-2020.

AS Roma dan Serie A Italia tampaknya akan menjadi tempat yang tepat bagi Samuel Umtiti untuk kembali menata karirnya. Seperti diketahui, dia gagal mempertahankan satu tempat di skuat utama dan dikabarkan tidak masuk rencana Quique Setien di musim depan.

Barcelona dikabarkan akan melepas Umtiti dengan harga yang lumayan miring meskipun masih menyisakan kontrak hingga musim panas 2023. Kabarnya AS Roma bisa mendapatkan bek peraih Piala Dunia 2018 ini dengan banderol setidaknya senilai 30 juta euro (Rp519,7 miliar).