Liga Italia

Dan Friedkin, Miliarder Amerika Serikat yang Jadi Owner Baru AS Roma

Kamis, 6 Agustus 2020 18:22 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© MB Media/GettyImages
Dan Friedkin, Miliarder Amerika Serikat yang Jadi Owner Baru AS Roma Copyright: © MB Media/GettyImages
Dan Friedkin, Miliarder Amerika Serikat yang Jadi Owner Baru AS Roma

INDOSPORT.COM - Mengenal sosok Dan Friedkin, milyader Amerika Serikat yang kini resmi menjadi pemilik baru AS Roma musim depan.

Angin segar menghampiri AS Roma jelang tampil di Liga Europa 19/20 malam nanti. Serigala Ibukota dikabarkan resmi mendapat pemilik baru usai penandatangan kontrak telah terjadi hari ini.

Melansir dari laporan jurnalis Italia, John Solano, menyebut bahwa presiden klub AS Roma, James Pallotta hari ini sudah menjual saham klub kepada CEO The Friedkin Group yakni Dan Friedkin.

“Sekitar pukul 19.15 EST, pemilik Giallorossi saat ini menandatangani kontrak awal untuk menjual klub kepada pengusaha yang berbasis di Houston, Dan Friedkin, CEO The Friedkin Group,” tulis John Solano dalam laman Roma Press.

Lebih lanjut disebutkan, bahwa penandatanganan kontrak penjualan AS Roma oleh James Pallotta akan segera dikirim ke pengacaranya malam ini untuk diproses lebih lanjut.

Meski masih harus menjalani beberapa proses sebelum resmi mengakuisisi AS Roma, namun Friedkin percaya bahwa mereka bisa menyelesaikan kesepakatan sebelum akhir Agustus nanti.

Proses negosiasi Dan Friedkin dan James Pallotta untuk membeli saham AS Roma sendiri telah berjalan cukup lama, yakni 10 bulan sebelum akhirnya resmi menguasai Serigala Ibukota hari ini.

Usai menjadi pemilik salah satu klub legendaris Italia, lantas seperti apakah kiprah dan profil Dan Friedkin dalam dunia bisnis? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulasnya.