Liga Italia

Resmi: Dibeli Perusahaan Amerika, AS Roma Ganti Pemilik

Kamis, 6 Agustus 2020 16:18 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
AS Roma secara resmi mengumumkan perubahan kepemilikan, setelah The Friedkin Group menandatangani perjanjian pembelian sebagian besar saham. Copyright: © INDOSPORT
AS Roma secara resmi mengumumkan perubahan kepemilikan, setelah The Friedkin Group menandatangani perjanjian pembelian sebagian besar saham.

INDOSPORT.COM - AS Roma secara resmi mengumumkan perubahan kepemilikan, setelah The Friedkin Group menandatangani perjanjian pembelian sebagian besar saham guna mengambil alih klub dari James Pallotta. 

Dilansir dari laman Football Italia, pemilik Serigala Ibukota kini adalah Dan Friedkin, miliarder asal Amerika Serikat yang menjadi bos di perusahaan otomotif, hospitality, hiburan, The Friedkin Group.

Klub mengungkap, Friedkin telah menandatangani kontrak pada Rabu (5/8/20) dan segera mengambil alih 86,6 persen saham AS Roma. Itu termasuk 3,3 persen keuntungan langsung tim. 

Dan Friedkin pun diharapkan segera membayarkan dana sejumlah 591 juta euro (Rp8,7 triliun) sebelum akhir bulan Agustus. 

Dan Friedkin menyatakan senang dan bangga dapat menjadi bagian dari AS Roma. Ia menganggap Giallorossi sebagai klub ikonik di Serie A Liga Italia. 

"Kami semua di The Friedkin Gropu sangat senang telah mengambil langkah tepat yakni menjadi bagian dari klub ikonik ini," tutur Dan Friedkin.

"Kami berharap dapat segera menutup kekurangan dari pembelian ini sesegera mungkin. Kami sudah tak sabar menjadi keluarga AS Roma yang seutuhnya," imbuhnya. 

Sementara itu, James Pallotta, kini dikabarkan tertarik mengakuisisi klub Liga Inggris, Newcastle United, dari tangan Mike Ashley.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%