Liga Inggris

Tak Jadi Dibeli Pangeran Salman, Newcastle Siap Jadi 'Adik' AS Roma

Selasa, 4 Agustus 2020 08:09 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Gagal diakuisisi Pangeran Salman dan menjadi calon klub ‘sultan’ baru, Newcastle United secara mengejutkan dikabarkan akan segera menjadi ‘adik’ dari AS Roma. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Gagal diakuisisi Pangeran Salman dan menjadi calon klub ‘sultan’ baru, Newcastle United secara mengejutkan dikabarkan akan segera menjadi ‘adik’ dari AS Roma.

INDOSPORT.COM – Gagal diakuisisi Pangeran Salman dan menjadi calon klub ‘sultan’ baru, Newcastle United secara mengejutkan dikabarkan akan segera menjadi ‘adik’ dari AS Roma.

Kabar mengejutkan tersebut santer terdengar setelah CEO sekaligus pemilik AS Roma sekarang, James Pallotta dilaporkan tertarik untuk mengakuisisi Newcastle United dari tangan Mike Ashley.

Dilansir dari media Italia, Adnkronos, Pallotta dikabarkan tertarik untuk membeli Newcastle setelah dirinya diketahui telah sepakat melepas AS Roma ke tangan Dan Friedkin yang merupakan sesama pebisnis asal Amerika Serikat dengan banderol yang ditaksir memiliki nilai sebesar 600 juta dollar (8,7 triliun rupiah).

Lalu siapa sebenarnya James Pallota? Sosok yang kemunculannya kemungkinan besar akan membuat Henry Mauriss, taipan media asal Amerika Serikat, memiliki saingan baru yang berat dalam proses pembelian Newcastle United.

Pallotta yang disebut-sebut sebagai sahabat Sir Alex Ferguson ini merupakan pebisnis andal Amerika Serikat yang juga bos Raptor Group, sebuah grup usaha yang bergerak di berbagai macam bidang.

Kekayaan Pallotta dari berbagai macam usahanya itu ditaksir mencapai 1 triliun dollar (14,5 triliun rupiah). Jumlah tersebut berasal dari unit-unit usahanya yang bergerak di bidang olahraga, teknologi, media, hiburan, dan jasa keuangan.

Oleh La Repubblica Pallotta dilaporkan akan segera melayangkan tawaran sebesar 300 juta poundsterling (5,7 triliun rupiah), nilai yang sama yang ditawarkan oleh Pangeran Salman.

Kedatangannya ke Newcastle bakal sangat dinantikan oleh jutaan fans yang kadung kecewa atas kegagalan Pangeran Salman mengakuisisi klub kecintaan mereka.