Bola Internasional

Gagal Akuisisi Newcastle United, Pangeran Salman Buka Peluang Beli AC Milan

Senin, 3 Agustus 2020 07:07 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Gagal Akuisisi Newcastle United, Pangeran Salman Lirik Beli AC Milan Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Gagal Akuisisi Newcastle United, Pangeran Salman Lirik Beli AC Milan

INDOSPORT.COM – Setelah kegagalan dalam mengakuisisi Newcastle United, kini Pangeran Salman disebut sedang membuka peluang untuk membeli AC Milan.

Seperti yang kita tahu, jika sebelumnya Pangeran Salman gagal membeli Newcastle United. Adanya banyak halangan dan rintangan yang pada akhirnya menghentikan hasrat Pangeran Salman untuk mengakuisisi Newcastle United.

Memang ada banyak pihak yang sepertinya berusaha untuk menghentikan langkah Pangeran Salman masuk ke Liga Inggris.

Mulai dari kasus pembunuhan jurnalis bernama Jamal Khashoggi, hingga hadangan dari WTO (Organisasi Perdagangan Dunia) yang menuding jika Arab Saudi melakukan pembajakan hak siar Liga Inggris. Putra mahkota kerajaan Arab Saudi, Pangeran Salman pun akhirnya gagal membeli Newcastle United.

Namun berdasarkan laporan dari surat kabar finansial asal Arab Saudi, Sanadeq, menyebutkan jika Pangeran Salman melalui Public Investment Fund, sedang mempelajari kemungkinan untuk mengakuisisi AC Milan. Dengan kata lain, menurut sumber tersebut, Pangeran Salman sudah move on dari Newcastle.

Kini Pangeran Salman berhasrat ingin mengakuisisi salah satu klub dengan tradisi panjang di sepak bola Eropa yaitu AC Milan. Media Italia, Sempre Milan pun menyebut jika peluang penjualan AC Milan dari Elliot Management ke Pangeran Salman melalui Public Investment Fund pun terbuka lebar.

Mengingat kondisi finansial AC Milan disebut sudah mulai membaik setelah beberapa musim mengalami masalah serius. Jika kabar mengenai ketertarikan Pangeran Salman terhadap AC Milan benar adanya dan terealisasi, tentu itu akan membuat pamor Serie A Italia bisa naik lagi.

Pasalnya, AC Milan diyakini akan menjadi klub terkaya di dunia sehingga membuatnya begitu seksi hingga bisa menarik minat banyak pemain bintang untuk datang ke San Siro. AC Milan bisa saja segera berada di antara raksasa Eropa lagi jika Pangeran Salman jadi membelinya.

Tapi untuk suporter AC Milan, rasanya jangan senang dulu karena melihat rekam jejak Pangeran Salman yang hingga kini gagal mengakuisisi klub sepak bola. Bukan tidak mungkin nasib AC Milan akan sama dengan Newcastle United: tak jadi dibeli Pangeran Salman.

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%