Liga Italia

3 Pemain Calon Pengganti Giacomo Bonaventura di AC Milan

Minggu, 2 Agustus 2020 15:44 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Tak diperpanjang kontraknya oleh AC Milan, ini tiga pemain yang bisa menggantikan peran Giacomo Bonaventura di Serie A Italia. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Tak diperpanjang kontraknya oleh AC Milan, ini tiga pemain yang bisa menggantikan peran Giacomo Bonaventura di Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Tak diperpanjang kontraknya oleh AC Milan, ini tiga pemain yang bisa menggantikan peran Giacomo Bonaventura di Serie A Italia. 

Gelandang klub AC Milan, Giacomo Bonaventura, resmi tak diperpanjang kontrak akhir musim ini. Itu artinya, laga melawan Cagliari dini hari tadi menjadi laga terakhirnya bersama I Rossoneri. 

Momen mengharukan pun terjadi ketika usai pertandingan, Bonaventura masuk lagi ke lapangan sambil menangis karena harus meninggalkan klub yang sangat ia cintai, AC Milan.

Sepanjang 6 musim membela AC Milan, menjadi sebuah kenangan tak ternilai bagi Bonaventura yang begitu berat meninggalkan San Siro. Bermain dalam 184 pertandingan dengan torehan 35 gol dan 20 assists. 

Penampilannya di Milan memang naik turun lantaran cedera yang sempat menimpanya. Namun, Jack Bonaventura selalu ada di hati para Milanisti. 

Stefano Pioli pun harus memutar otak untuk mencari pengganti dirinya untuk musim depan. Siapa kira-kira kandidat yang sesuai?

1. Lazar Samardzic

© Moritz Eden/City-Press GmbH
Lazar Samardzic, gelandang muda Hertha Berlin. Copyright: Moritz Eden/City-Press GmbHLazar Samardzic, gelandang muda Hertha Berlin.

Selepas keputusan mempertahankan Stefano Pioli dan pembatalan perekrutan Ralf Rangnick, Rossoneri nampak mulai mencoba membangun pondasi kekuatan utama. Dengan lini serang diperkuat oleh Zlatan Ibrahimovic, Ante Rebic, dan Rafael Leao, kini mereka menilik sisi penting trequartista.

Melansir laman berita Milan News, hal ini membuat mereka bisa dapatkan jasa gelandang berbakat Hertha Berlin, Lazar Samardzic.

Lazar Samardzic dipercaya sebagai solusi utama AC Milan yang mencari kekuatan baik di lini depan maupun tengah karena keunggulannya sebagai playmaker. Perannya diyakini bakal lebih lengkap dari Bonaventura. 

Secara statistik, Lazar Samardzic memang menjanjikan usai cetak 56 gol dan 24 assists sepanjang karier sejak tergabung dengan tim junior Hertha Berlin. Berkat kemampuannya sebagai trequartista bisa dibayangkan ia juga bakal menjadi tandem ideal Ismael Bennacer atau Hakan Calhanoglu.

2. Lucas Paqueta

© Football Planet
Gelandang AC Milan, Lucas Paqueta Copyright: Football PlanetGelandang AC Milan, Lucas Paqueta

Ya, kepergian Giacomo Bonaventura jadi kesempatan emas bagi Lucas Paqueta untuk menunjukkan sinarnya. Lucas Paqueta merupakan salah satu pemain potensial yang tampil di bawah ekspektasi. 

Meski begitu, beberapa kali ia mampu menunjukkan bahwa dirinya layak dihargai 30 juta euro. Jika Milan mau menghemat, Il Diavolo Rosso tak perlu mencari pemain bintang lain, cukup maksimalkan peran dari Lucas Paqueta. 

Apalagi, usia Paqueta juga masih tergolong muda yakni 22 tahu. Masih banyak kesempatan bagi mantan bintang Flamengo dan pemilik nomor 10 di Timnas Brasil ini untuk berkembang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%