Liga Indonesia

Belum Lama di Persib, Beni Merasa Nyaman dan Namanya Semakin Dikenal

Sabtu, 8 Agustus 2020 02:26 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Beni Oktovianto belum lama bergabung dengan Persib Bandung, meski begitu ia mengaku nyaman berada di dalam tim berjuluk Maung Bandung ini. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Beni Oktovianto belum lama bergabung dengan Persib Bandung, meski begitu ia mengaku nyaman berada di dalam tim berjuluk Maung Bandung ini.

INDOSPORT.COM - Beni Oktovianto belum lama bergabung dengan Persib Bandung, meski begitu ia mengaku nyaman berada di dalam tim berjuluk Maung Bandung ini. 

Menurutnya, kekeluargaan dan kebersamaan di tim kebanggaan Bobotoh sangat erat, sehingga membuatnya nyaman. Padahal, ia belum lama bergabung dengan Persib yakni sejak awal 2020 lalu, saat persiapan mengarungi Liga 1 2020. 

"Suasananya nyaman, keluarganya nyaman. Saya kan gabung Persib belum setahun, mungkin tiga bulan sebelum pandemi ada pandemi langsung libur," kata Beni, Kamis (06/08/2020). 

Selain itu, Persib turut membesarkan namanya, karena semenjak bergabung dengan tim Maung Bandung banyak orang yang mengenalnya terutama di kampung halamannya, Bontang. 

Hal itu, menjadi motivasi baginya untuk menampilkan permainan terbaiknya, baik saat menjalankan program latihan maupun dalam pertandingan. 

"Iya karena nama besar Persib, jadi pada pada tahu. Saya baru main di Malaysia itu di liga belum, karena  tiga pertandingan sudah berhenti," jelas Beni. 

Saat ini, Beni sudah berada di Bandung dan mulai mempersiapkan diri untuk berlatih kembali dengan tim Persib, menjelang bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang. 

Pemain berusia 21 tahun ini, sudah berada di Bandung sejak awal Juli lalu bersama mayoritas pemain Persib lainnya dan menjalani swab tes. Hasilnya, ia bersama rekan-rekannya dinyatakan negatif covid-19. 

Rencananya program latihan perdana tim kebanggaan Bobotoh akan dimulai pada Senin (10/08/2020), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Selama beraktivitas, tim Maung Bandung bakal menerapkan protokol kesehatan yang ketat.