Liga Champions

Fakta-fakta Menarik Jelang Pertandingan Barcelona vs Napoli, Penasaran?

Sabtu, 8 Agustus 2020 16:05 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Deretan fakta menarik jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/20 antara Barcelona vs Napoli. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Deretan fakta menarik jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/20 antara Barcelona vs Napoli.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga Champions 2019-2020  sudah dimulai kembali setelah ditangguhkan beberapa bulan akibat pandemi virus corona. Laga hari ini akan mempertemukan dua klub, yakni Barcelona vs Napoli.

Duel Barcelona kontra Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions berlangsung pada Minggu (9/8/20) dini hari WIB. Partai tersebut  diselenggarakan di Stadion Camp Nou, kandang dari Blaugrana.

Barcelona yang menjadi tuan rumah digadang-gadang akan bisa memenangkan pertandingan melawan Napoli nanti meski pada leg pertama mereka harus bermain imbang dengan skor akhir 1-1. Keduanya masih memiliki peluang untuk bisa lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Dalam hal ini Barcelona akan menurunkan performa terbaiknya demi bisa meraih poin penuh dikandangnya atas Napoli. Kendati demikian, banyak pemain Blaugrana yang harus absen seperti, Sergio Busquets dan Arturo Vidal yang terkena akumulasi kartu.

Namun, tekad Lionel Messi dan kawan-kawan ini rupanya tidak pernah luntur dan akan terus berusaha untuk tetap bermain maksimal saat melawan Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2019/2020 ini.

Menjelang pertandingan antara Barcelona melawan Napoli terdapat beberapa fakta menarik yang perlu diketahui. Berikut rangkumannya di lansir dari situs resmi UEFA:

1 . Barcelona tidak pernah terkalahkan dalam 35 pertandingan kandang di Liga Champions, sejak September 2013 silam. Akan tetapi pada kompetisi musim lalu, Blaugrana akhirnya kalah di kandang saat menghadapi Lyon di babak 16 besar dengan skor akhir 5-1.

2. Barcelona finis dengan 14 poin di Grup F, unggul empat poin atas Borussia Dortmund yang saat itu berada di peringkat kedua. Rekor yang tak pernah terkalahkan di kandang itu masih berlaku saat mereka menghabisi Inter Milan dengan Skor 2-1 dan Dortmund 3-1 serta ditahan imbang 0-0 oleh Slavia Praha di mana untuk pertama kalinya mereka gagal mencetak gol dalam pertandingan grup kadang sejak 2012 silam.

3. Rekor Blaugrana di kandang melawan klub asal Serie A Italia terbilang sangat memuaskan. Mereka tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan kandang terakhir mereka melawan tim asal Italia. Memenangkan 12 kali di antaranya sejak dikalahkan Juventus dengan skor akhir 2-1 di leg kedua perempat final 2002/2003.

4. Napoli finis di posisi kedua Grub E dengan mengumpulkan 12 poin dan tertinggal satu poin di belakang Liverpool yang menempati posisi puncak. Mereka mampu meraih lima poin saat tandang, bermain imbang dengan Genk (0-0), melawan The Reds dengan skor 1-1 dan terakhir memenangkan pertandingan dengan skor 3-2 dengan RB Salzburg.

5. Napoli keluar sebagai runner-up Serie A Italia untuk musim kedua berturut-turut pada 2018/2019, ini adalah kompetisi Liga Champions keenam yang diikuti oleh Napoli dalam sembilan musim terakhir. Mereka mencapai babak 16 besar pada tahun 2011/2012 dan 2016/2017.