Liga Champions

Jadi Biang Kerok Kekalahan Real Madrid, Raphael Varane Minta Maaf

Sabtu, 8 Agustus 2020 10:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Raphael Varane di laga Liga Champions antara Manchester City vs Real Madrid, Sabtu (08/08/20). Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Raphael Varane di laga Liga Champions antara Manchester City vs Real Madrid, Sabtu (08/08/20).

INDOSPORT.COM – Raphael Varane mengaku salah usai menjadi penyebab Real Madrid gagal mencapai perempatfinal Liga Champions usai ditekuk 1-2 oleh Manchester City di leg kedua babak 16 besar, Sabtu (08/08/20) dini hari WIB.

Bek Real Madrid ini melakukan dua kesalahan yang Varane berkontribusi pada dua gol kemenangan untuk Manchester City. Blunder pertama dia menguasai bola terlalu lama di kotak penalti yang berujung gol pertama City lewat Raheem Sterling.

Real Madrid sempat mampu menyamakan kedudukan lewat Karim Benzema, namun Varane melakukan blunder lagi saat melakukan backpass ke Thibaut Courtois namun malah disambar Gabriel Jesus menjadi gol kedua untuk City.

Setelah pertandingan menegangan itu, bek berusia 27 tahun itu tidak bisa menyembunyikan penyesalan yang tergambar di wajahnya. Di hadapan awak media dia meminta maaf ke rekan-rekan setim atas kesalahannya.

“Saya ingin menunjukkan wajah saya. Saya salah, (kekalahan) ini karena saya, dan kami tersingkir (dari Liga Champions,” kata Varane kepada El Chiringuito dilansir dari Daily Mail.

“Saya meminta maaf untuk rekan satu tim saya. Saya sedih karena kami tersingkir. Ini tidak terjadi berkali-kali dalam karier saya,” lanjut bek berkebangsaan Prancis itu.

Dalam pertandingan ini, Varane pun menjadi sorotan. Bahkan situs penyedia statistik Whoscored memberinya nilai 4,62, terendah kedua musim ini usai Joel Veltman saat memperkuat Ajax Amsterdam kontra Chelsea, yakni 4,27.

Selain itu menurut Opta, bek berkebangsaan Prancis itu jadi pemain Real Madrid pertama yang membuat dua blunder berujung gol di Liga Champions musim ini. Dia juga jadi pemain pertama dalam empat musim terakhir yang melakukan tiga kali blunder di turnamen yang sama.

Real Madrid akhirnya kalah secara agregat 2-4 dari Manchester City, setelah di pertemuan pertama mereka juga tertinggal 1-2.

Ini merupakan kekalahan pertama kali tim ibu kota Spanyol dalam dua leg pertandingan sejak 11 tahun terakhir. Kekalahan ini juga mengagalkan Real Madrid ke perempatfinal Liga Champions 2019-2020.

Sementara itu, Manchester City akan menghadapi Lyon di perempatfinal, usai mereka meraih kemenangan mengejutkan atas gol tandang melawan Juventus.