Liga Champions

Man City vs Real Madrid: Bahaya Tamu Tanpa Sergio Ramos

Jumat, 7 Agustus 2020 16:38 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ricardo Nogueira/Eurasia Sport Images/Getty Images
Pada pertandingan Liga Champions antara Manchester City vs Real Madrid, Sabtu (08/08/20) dini hari WIB, bahaya mengancam tim tamu yang harus tampil tanpa Sergio Ramos. Copyright: © Ricardo Nogueira/Eurasia Sport Images/Getty Images
Pada pertandingan Liga Champions antara Manchester City vs Real Madrid, Sabtu (08/08/20) dini hari WIB, bahaya mengancam tim tamu yang harus tampil tanpa Sergio Ramos.

INDOSPORT.COM - Pada pertandingan Liga Champions antara Manchester City vs Real Madrid, Sabtu (08/08/20) dini hari WIB, bahaya mengancam tim tamu yang harus tampil tanpa Sergio Ramos.

Real Madrid terancam gagal ke perempatfinal Liga Champions 2019/20 setelah kalah 1-2 dari Manchester City di Santiago Bernabeu pada akhir Februari lalu.

Pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions nanti, Real Madrid butuh kemenangan minimal 2-0 untuk lolos. Di sisi lain, Manchester City cuma butuh hasil imbang atau malah kalah 0-1 berkat keunggulan agresivitas gol tandang.

Tantangan bagi Real Madrid bertambah karena mereka harus ke markas Man City tanpa sang kapten, Sergio Ramos.

Sergio Ramos harus menjalani skorsing akibat kartu merah yang ia dapatkan di pertemuan pertama kedua tim.

Real Madrid tentu akan merasa kehilangan mengingat Sergio Ramos salah satu penampil terbaik mereka musim ini.

Tak cuma jago bertahan, bek tengah senior itu juga lihai mencetak gol-gol krusial. Sehingga, kedua kemampuan itu semestinya bisa menjadi kunci Real Madrid melaju.

Yang jelas, Real Madrid dihadapkan pada statistik jelek di mana, menurut Opta, El Real cuma menang sekali dalam tujuh pertandingan knock out terakhir di Liga Champions tanpa Sergio Ramos. Perinciannya, satu menang, satu seri, dan lima kekalahan.

Statistik tersebut sedikit dapat dipatahkan melihat data dari Transfermarkt bahwa Real Madrid cuma kalah sekali dan menang lima kali dalam enam pertandingan tanpa Sergio Ramos di semua kompetisi 2019/20.

Akan tetapi, semua kemenangan tersebut melawan tim-tim yang di atas kertas di bawah level Real Madrid. Mereka menang tanpa Ramos di laga kontra Club Brugge 3-1 (11/12/19), Getafe 3-0 (04/01/20), Sevilla 2-1 (18/01/20), Alaves 2-0 (10/07/20), dan Unionistas di Copa del Rey 3-1 (22/01/20).

Satu-satunya kekalahan Real Madrid tanpa Sergio Ramos terjadi saat bersua Paris Saint-Germain di matchday 1 Liga Champions 2019/20.

Maka, bukan berlebihan menyebut Real Madrid tanpa Sergio Ramos dalam situasi berbahaya saat mengunjungi markas Manchester City di leg 2 babak 16 besar Liga Champions nanti.