Liga Champions

Liga Champions: Coutinho Berpeluang Main di Laga Bayern Munchen vs Chelsea

Sabtu, 8 Agustus 2020 12:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© DeFodi Images/GettyImages
Philippe Coutinho masuk dalam radar klub Liga Inggris, Chelsea. Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Philippe Coutinho masuk dalam radar klub Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM – Philippe Coutinho memiliki peluang untuk tampil memperkuat Bayern Munchen saat menghadapi Chelsea di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Minggu (09/08/20) dini hari WIB.

Bayern Munchen dijadwalkan menjamu Chelsea di Allianz Arena untuk melakoni leg kedua babak 16 besar. Pada laga dini hari nanti, tim asuhan Hansi Flick mengantongi keunggulan 3-0 dari hasil pertemuan pertama di Stamford Bridge pada Maret lalu.

Sayangnya, dalam laga penting ini, Bayern dipastikan tidak diperkuat winger andalan, Kingsley Coman. Sang pemain melewatkan sesi latihan terakhir jelang pertandingan karena mengalami cedera otot.

Dilansir dari Daily Mail, pelatih Hansi Flick pun harus memutar otak menemukan pemain yang pas untuk menggantikan Coman. Dua pemain pun disiapkan untuk mengisi pos tersebut, yakni Ivan Perisic dan Philippe Coutinho.

“Kingsley Coman takkan bermain di pertandingan nanti. Dengan Ivan perisic dan Philippe Coutinho, kami punya dua orang sebagai pilihan alternatif,” kata Hansi Flick dalam sesi jumpa pers pra pertandingan, Jumat malam.

Tentunya Coutinho harus bisa merebut tempat itu dari Ivan Perisic bila dia ingin membuktikan nilainya di ajang Liga Champions untuk Bayern Munchen.

Sejak dipinjam dari Barcelona, Coutinho belum berhasil menorehkan catatan bagus di musim pertamanya di Bundesliga. Malah dia absen selama dua bulan akibat cedera pergelangan kaki.

Selain itu, Coutinho sendiri saat ini juga tengah dirumorkan bakal pergi dari Bayern Munchen. Arsenal disebut-sebut jadi pelabuhan sang pemain berikutnya, dengan beredar laporan bahwa negosiasi transfer sudah hampir terwujud. 

Coutinho mencatatkan 8 gol dan 6 assist dalam 23 penampilannya di ajang Bundesliga Jerman musim 2019-2020. Sementara di Liga Champions, dia baru mengemas 1 gol dari 7 penampilannya sejauh ini.

Di sisi lain, Bayern Munchen ingin menuntaskan laga malan nanti dengan kemenangan agar bisa lolos ke babak perempat final. Babak delapan besar ini nantinya hanya dimainkan satu leg alias sistem gugur dan akan dimulai di Lisbon mulai Rabu depan.