Liga Champions

Rekap Hasil Pertandingan Liga Champions Hari Ini: Kelabu Real Madrid dan Juventus

Sabtu, 8 Agustus 2020 06:07 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daniele Badolato - Juventus FC via Getty Images
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Lyon di Liga Champions. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC via Getty Images
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Lyon di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rekap hasil pertandingan Liga Champions hari ini, Sabtu (08/08/2020) dini hari WIB. Terdapat dua klub besar Eropa, Juventus dan Real Madrid yang harus menyudahi perjalanan mereka.

Juventus membawa misi besar ketika menjamu wakil Prancis, Lyon di Allianz Stadium. Usai pada leg pertama kalah 0-1, anak asuh Maurizio Sarri bertugas untuk memenangkan pertandingan dengan selisih dua gol untuk lolos.

Maurizio Sarri memakai formasi 4-3-3 dengan Federico Bernardeschi, Gonzalo Higuain, dan Cristiano Ronaldo sebagai juru gedor mereka.

Sementara tim tamu juga tak mau kalah dengan menggunakan pemain terbaiknya. Wakil Prancis itu menggunakan formasi 3-5-2, dengan Karl Ekambi dan Memphis Depay sebagai penyerangnya.

Dalam laga itu, Juventus malah kebobolan lebih dahulu lewat penalti.

© Valerio Pennicino/Getty Images
Momen Memphis Depay mencetak gol dalam laga Liga Champions Juventus vs Lyon Copyright: Valerio Pennicino/Getty ImagesMomen Memphis Depay mencetak gol dalam laga Liga Champions Juventus vs Lyon

Pada menit ke-10, Federico Bernardeschi melakukan sebuah pelanggaran di kotak terlarang Bianconeri. Memphis Depay yang ditunjuk sebagai algojo pun berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Lyon pun unggul 1-0 di menit ke-12.

Juventus pun terus melakukan serangan demi serangan guna menghidupkan asa untuk lolos ke fase selanjutnya. Hal ini pun berbuah manis usai sang pencetak gol, Depay, melakukan handball di area penalti Lyon pada menit ke-42.

Ronaldo yang ditunjuk sebagai algojo pun berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor berubah menjadi 1-1 di menit ke-44, sekaligus menutup hasil akhir babak pertama ini.

Di babak kedua, Juventus mampu membalikkan keadaan di menit ke-60. Cristiano Ronaldo bekerja sama dengan Bernardeschi hingga mampu mengoyak jala Anthony Lopes. 2-1 Juventus unggul dari Lyon.

© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol dalam laga Liga Champions Juventus vs Lyon Copyright: Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty ImagesCristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol dalam laga Liga Champions Juventus vs Lyon

Namun hingga 90 menit pertandingan, skor 2-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Meskipun Juventus berhasil memenangkan pertandingan, mereka tetap gagal lolos ke babak 8 besar Liga Champions usai kalah secara agregat gol tandang dari Lyon dengan skor 2-2.

Sementara itu nasib sial diterima oleh Real Madrid. Usai kalah pada leg pertama di Santiago Bernabeu dengan skor 1-2, kini mereka juga harus kalah dengan skor yang sama di Etihad Stadium.

Raphael Varane menjadi biang kerok kekalahan Real Madrid dari Manchester City usai melakukan dua kali blunder fatal yang berujung gol untuk Manchester City.

© Peter Powell/Pool via Getty Images
Bek Real Madrid, Raphael Varane menyesali blundernya yang berujung gol untuk Manchester City di Liga Champions Copyright: Peter Powell/Pool via Getty ImagesBek Real Madrid, Raphael Varane menyesali blundernya yang berujung gol untuk Manchester City di Liga Champions

Itu terjadi pada menit kesembilan dan ke-68 yang dimanfaatkan oleh Raheem Sterling dan Gabriel Jesus. Real Madrid sendiri hanya mampu mencetak satu gol tandukan Karim Benzema di menit ke-28.

Berikut adalah rekap hasil pertandingan Liga Champions hari ini, Sabtu (08/08/2020) dini hari WIB.

Juventus 2-1 Lyon (Agg 2-2, Lyon lolos gol tandang)

Manchester City 2-1 Real Madrid (Agg 4-2, Manchester City lolos)