Liga Indonesia

Sempat Diundur, Persiraja Tetapkan Latihan Perdana 20 Agustus

Sabtu, 8 Agustus 2020 20:40 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© shutterstock.com/wikipidea.com
Sempat diundur pasca libur pandemi Covid-19 pada 5 Agustus kemarin, akhirnya klub Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, telah menetapkan tanggal latihan perdana. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Sempat diundur pasca libur pandemi Covid-19 pada 5 Agustus kemarin, akhirnya klub Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, telah menetapkan tanggal latihan perdana.

INDOSPORT.COM - Sempat diundur untuk menggelar latihan perdana pasca libur pandemi corona atau Covid-19 pada 5 Agustus kemarin, akhirnya klub Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, telah menetapkan kembali jadwal yang tertunda tersebut yakni jadi 20 Agustus mendatang.

Terlebih, klub-klub peserta Liga 1 2020 telah usai pertemuan rapat dengan PT. Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi, di Jakarta, Jumat (7/8/20) kemarin.

"Sesuai arahan Presiden (Nazaruddin Dek Gam), latihan perdana yang tertunda itu akan dilaksanakan pada 20 Agustus nanti," kata Sekertaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Djailani, kepada INDOSPORT, Sabtu (8/8/20).

Lanjut Rahmat, beberapa pemain klub Laskar Rencong itu sudah ada berkumpul di Banda Aceh sejak beberapa hari lalu, termasuk dua legiun asing mereka, Adam Mitter dan Samir Ayass.

Sebab, Adam Mitter (Inggris) dan Samir Ayass (Timnas Libanon kelahiran Bulgaria) selama tim diliburkan karena pandemi Covid-19 tidak pulang ke kampung halaman mereka masing-masing. Namun keduanya menetap di Bali.

"Mereka berdua sudah kembali (ke Banda Aceh) sejak beberapa hari lalu dan saat mereka berdua sedang isolasi mandiri. Tidak hanya itu, mereka berdua sudah di swab test dan hasil negatif (Covid-19) saat di Bali," ungkap Rahmat.

"Untuk duo Brasil kita (Bruno Dybal dan Vanderlai Fransisco), masih berada di negaranya. Seperti disampaikan Pak Presiden, mereka berdua diharapkan sudah tiba di Aceh pekan depan dan saat ini terus diproses (kembali ke Aceh)," pungkasnya.

Sebagai informasi, Persiraja mengagendakan kembali untuk mengumpulkan tim sebagai bentuk persiapan kelanjutan atau restart Liga 1 2020 yang dijadwalkan bergulir 1 Oktober mendatang.