Liga Champions

Barcelona Lolos, Lionel Messi Hancurkan Rekor Ronaldo di Liga Champions

Minggu, 9 Agustus 2020 04:31 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© David Ramos/Getty Images
Aksi Lionel Messi di laga Liga Champions antara Barcelona vs Napoli Copyright: © David Ramos/Getty Images
Aksi Lionel Messi di laga Liga Champions antara Barcelona vs Napoli

INDOSPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, menjadi bintang tatkala menjamu Napoli dalam babak 16 besar Liga Champions, Minggu (09/08/2020) dini hari WIB. Dalam laga kali ini, Lionel Messi mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1 La Blaugrana dan lolos dengan agregat 4-2.

Dalam laga tersebut, Barcelona yang sebelumnya menahan imbang Napoli dengan skor 1-1 di leg pertama, langsung tancap gas ketika pertandingan baru dimulai. Menggunakan formasi 4-3-3, trio Griezmann, Suarez, Messi kerap menyulitkan skuat Gennaro Gattuso.

Hingga pada akhirnya, Barcelona mampu mencetak gol lewat aksi sundulan tajam Clement Lenglet di menit ke-10. Skor sementara unggul 1-0 untuk Barcelona.

Tak lama berselang, giliran Lionel Messi yang menggandakan keunggulan Barcelona. Liukannya yang aduhai tidak mampu ditahan oleh lini belakang Napoli. Striker Argentina ini pun akhirnya mampu mencetak gol di menit ke-23.

© David Ramos/Getty Images
Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol di Liga Champions Barcelona vs Napoli Copyright: David Ramos/Getty ImagesSelebrasi Lionel Messi usai mencetak gol di Liga Champions Barcelona vs Napoli

Messi sejatinya berhasil mencetak gol ketiga untuk La Blaugrana di menit ke-30. Namun sayang, VAR menganggap bahwa La Pulga telah melakukan handball terlebih dahulu sebelum akhirnya mencetak gol di menit ke-30.

Para gol belum berhenti sampai situ. Luis Suarez berhasil mencetak gol lewat penalti, usai Kalidou Koulibaly menendang kaki Messi di kotak penalti. Barcelona unggul 3-0 di menit 45+1.

Kini, giliran Napoli yang sukses memperkecil ketertinggalan. Ivan Rakitic melakukan pelanggaran kepada Dries Mertens, yang mana berhasil dimanfaatkan betul oleh Lorenzo Insigne lewat titik putih di menit 45+5. Skor 3-1 di babak pertama untuk keunggulan Barcelona.

Memasuki babak kedua, tidak ada serangan yang berarti untuk kedua tim. Keduanya sama-sama mencoba menyerang, meskipun gagal dan belum menemui momentum yang pas untuk menambah keunggulan. Skor 3-1 pun bertahan hingga 90 menit pertandingan, dan Barcelona lolos ke babak 8 besar Liga Champions dengan agregat 4-2.

Usai pertandingan, sang megabintang Lionel Messi pun berhasil mencetak sebuah rekor tersendiri. Dirinya sukses menghancurkan rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions.

Diketahui, golnya ke gawang Napoli merupakan gol Messi ke 35 klub berbeda di ajang Liga Champions. Raihan tersebut menghancurkan rekor milik Ronaldo sebelumnya, yang telah mencetak ke 33 klub di ajang Liga Champions.

Tentunya, angka tersebut dapat bertambah mengingat Barcelona masih terus berlanjut ke fase selanjutnya di Liga Champions. Pasalnya, terdapat satu klub lainnya yang belum pernah dibobol oleh Messi di ajang Liga Champions, yakni Atalanta.