Bola Internasional

Sanjung Messi Bak Dewa, Putra Maradona Remehkan Cristiano Ronaldo

Sabtu, 8 Agustus 2020 07:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Putra Maradona sebut winger Barcelona, Lionel Messi tak jauh berbeda dengan nyaris setingkat dewa. Namun ia juga beranggapan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo tak seberapa. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Putra Maradona sebut winger Barcelona, Lionel Messi tak jauh berbeda dengan nyaris setingkat dewa. Namun ia juga beranggapan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo tak seberapa.

INDOSPORT.COM - Kehebatan kapten Barcelona, Lionel Messi dipercaya oleh putra legenda Timnas Argentina, Maradona, nyaris setingkat para dewa. Namun baginya Cristiano Ronaldo, striker Juventus tak seberapa.

Saat masih aktif dalam dunia sepak bola profesional, Maradona cukup dikenal sebagai rajanya lapangan. Bagaimana tidak? Saat membela klub maupun La Albiceleste, ia dikenal kerap sulit untuk dijatuhkan dan salah satu momen ikoniknya ialah Tendangan Tangan Tuhan.

Mencetak gol dengan elegan ditambah bermain indah di lapangan, Maradona dipercaya sebagai Tuhannya Sepak Bola. Sang anak, Maradona Jr pun sesumbar jika ayahnya tak bisa dikalahkan dan hingga saat ini hanya Lionel Messi seorang yang setara karena lebih hebat dari rata-rata manusia.

"Messi adalah suatu fenomena, tapi tidak ada yang bisa setara dengan ayahku karena anda tak bisa bandingkan manusia dengan alien. Kita bisa bilang Maradona adalah Dewa Sepak Bola dan Messi adalah yang terbaik dari para manusia, tapi maaf tak ada yang lebih hebat ketimbang ayah," ucap Maradona Jr dilansir Marca.

Selain mengomentari akan kehebatan penyerang Barcelona yang dipercaya bisa sehebat Maradona, Maradona Jr juga turut berpendapat terkait sosok Cristiano Ronaldo. Baginya bintang Juventus ini tak setara dengan Messi dan justru lebih percaya kehebatan Ronaldo Nazario.

"Saya mengidam-idamkan Messi, dialah yang terbaik dan Cristiano tak mampu mengejarnya. Menurut saya Ronaldo (Nazario) adalah yang terbaik sekaligus pemain sejati yang pantas masuk tiga pesepak bola terbaik selain Maradona dan Messi," tambahnya lagi.

Sama-sama lahir di Argentina, Messi dipercaya sebagai pemain titisan Maradona karena punya berbagai kesamaan kualitas di lapangan. Berbeda dengan sang legenda, megabintang Barcelona ini dikenal lebih kompeten terbukti dengan statistik apik 633 gol dan 285 assists dalam 729 pertandingan.

Bisa dibilang lebih jago ketimbang Maradona serta punya julukan Alien Sepak Bola, Messi pun juga mampu buktikan kehebatannya jika lebih baik dari Ronaldo. Hal ini pun dibuktikannya lewat ketajaman tendangan di lapangan bersama Barcelona sepanjang musim ini.