Bursa Transfer

Mustahil ke Inter Milan, Lionel Messi Diyakini Pensiun di Barcelona

Jumat, 7 Agustus 2020 05:37 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Eric Alonso/GettyImages
Mustahil ke Inter Milan, Lionel Messi Diyakini Pensiun di Barcelona Copyright: © Eric Alonso/GettyImages
Mustahil ke Inter Milan, Lionel Messi Diyakini Pensiun di Barcelona

INDOSPORT.COM - Hampir pasti mustahil pindah ke Inter Milan, Lionel Messi diyakini bakal akhiri karier bersama Barcelona.

Kabar saga transfer Lionel Messi ke Inter Milan memang sempat ramai diperbincangkan sejak awal musim lalu, bahkan kubu La Beneamata dikabarkan sudah menyiapkan dana fantastis untuk memboyon La Pulga.

Lionel Messi yang kontraknya akan habis pada musim panas tahun depan, berpotensi diboyong Inter Milan dengan status bebas transfer.

Kubu La Beneamata kabarnya sudah menyiapkan 4,5 triliun rupiah untuk mengikat megabintang Argentina itu dalam kontrak berdurasi 4 tahun.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, nantinya Lionel Messi akan menerima gaji hampir 60 juta poundsterling (1,14 triliun rupiah) per tahun dan akan bermain sampai usia 38 tahun jika menerima tawaran tersebut.

Namun rencana Inter Milan tersebut dipastikan sulit terjadi, lantaran sang presiden Barcelona memastikan bahwa Lionel Messi akan mengakhiri karir sepakbolanya di Camp Nou.

"Messi mengatakan dia ingin mengakhiri karir profesionalnya di Barcelona dan inilah yang akan terjadi," kata Josep Maria Bartomeu dilansir laman Marca.

"Saya tidak ragu bahwa dia akan pensiun dari sepakbola di sini. Sangat jelas bahwa [Barcelona] selalu menjadi klubnya,” tambah Bartomeu.

Mustahilnya peluang Inter Milan mendatangkan Messi sendiri sempat diutarakan langsung oleh pelatih La Beneamata, Antonio Conte beberapa waktu lalu.

Menurut mantan pelatih Juventus tersebut, situasi yang terjadi di Inter Milan saat ini tidak memungkinkan untuk memboyong Lionel Messi.

Antonio Conte bahkan lebih mementingkan untuk membangun Inter Milan dengan para pemain muda, ketimbang mendatangkan Messi di tengah pondasi yang belum sempurna.