Liga Italia

Ditinggal Smalling, Roma Bisa Incar Bek 'Terbuang' Barcelona

Kamis, 6 Agustus 2020 13:38 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Masa peminjaman Chris Smalling di AS Roma sudah berakhir dan klub ibu kota Italia itu pun kini harus berpikir cepat untuk mencari penggantinya. Copyright: © INDOSPORT
Masa peminjaman Chris Smalling di AS Roma sudah berakhir dan klub ibu kota Italia itu pun kini harus berpikir cepat untuk mencari penggantinya.

INDOSPORT.COM - Masa peminjaman Chris Smalling di AS Roma sudah berakhir dan klub ibu kota Italia itu pun kini harus berpikir cepat untuk mencari penggantinya.

Performa Smalling selama tampil di Serie A Italia bersama AS Roma bisa dibilang sangat gemilang. Berkali-kali ia mampu menjaga pertahanan Serigala Ibukota dari kebobolan.

Roma sendiri memang berniat untuk mempermanenkan bek asal Inggris itu dan di saat yang bersama Smalling pun memiliki keinginan yang sama. Sayang, rencana itu batal terlaksana karena Manchester United mematok harga tinggi untuk Smalling.

Berdasarkan laporan dari Mundo Deportivo, Roma pun mencoba untuk merekrut Jan Vertonhen dari Tottenham Hotspur untuk mengganti peran Smalling. Namun, proses itu dilaporkan bermasalah dan kemungkinan sulit untuk terjadi.

Kini, kabar terbaru menyebutkan bahwa Roma sudah memiliki target baru untuk diproyeksikan menempati tempat yang ditinggalkan Smalling. Dilansir dari Caught Offside, mantan klub Francesco Totti itu tengah mengincar Samuel Umtiti dari Barcelona.

Proses perekrutan Umtiti ke Roma diprediksi bisa berjalan lancar. Pasalnya, pemain kelahiran 14 November 1933 itu jarang mendapat kesempatan bermain di Barcelona.

Bila melihat data dari Transfermarkt, Umtiti memang sudah mulai jarang mendapat kesempatan tampil di Barcelona. Musim ini saja ia baru dimainkan sebanyak 13 kali, terlepas dari ia juga beberapa kali mengalami cedera.

Dengan kondisi seperti itu, Roma bisa saja menggoda Umtiti untuk pindah dengan iming-iming tempat sebagai bek tengah utama di setiap pertandingan.

Bila jadi pindah, Umtiti diharapkan bisa tampil seapik Smalling. Terlebih postur tubuh keduanya juga tidak terlalu jauh berbeda, sehingga bisa membawa AS Roma di posisi lebih baik dalam Serie A Liga Italia musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%