Liga Italia

Del Piero Terkejut Juventus Tunjuk Andrea Pirlo Sebagai Pelatih

Minggu, 9 Agustus 2020 18:37 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Alessandro Del Piero mengaku terkejut dengan keputusan manajemen yang menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih baru menggantikan Maurizio Sarri di Juventus. Copyright: © Getty Images
Alessandro Del Piero mengaku terkejut dengan keputusan manajemen yang menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih baru menggantikan Maurizio Sarri di Juventus.

INDOSPORT.COM - Legenda Juventus sekaligus Timnas Italia, Alessandro Del Piero, mengaku terkejut dengan keputusan manajemen yang menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih baru menggantikan Maurizio Sarri. 

“Sejujurnya, saya tidak akan menyangka ia yang dipilih. Ini juga mengejutkan saya, "kata Del Piero sambil tertawa di Sky Sport Italia seperti dikutip dari Football Italia.

Sebelumnya, Del Piero hanya mengira Juventus menunjukknya menjadi pelatih tim U-23 dan baginya itu sebuah keputusan baik. Namun, yang terjadi sebaliknya.

"Saya sudah senang dia mengambil peran U-23 dan berpikir itu adalah langkah yang tepat untuknya, tapi dia melewatkannya (langsung ke tim utama), jadi saya hanya bisa mendoakannya," ujarnya. 

Meski begitu, Del Piero menaruh keyakinan kepada mantan kompatriotnya di Timnas Azzurri tersebut. Walau tak terima jika ia dibanding-bandingkan dengan Zidane, namun Del Piero yakin Pirlo bisa melakukan yang lebih baik dari pelatih Real Madrid itu di timnya sekarang, Juventus

“Ini bukan perbandingan yang adil, karena Zizou pernah bekerja dengan tim yunior Real Madrid dan kemudian menjadi asisten manajer Carlo Ancelotti, tetapi Pirlo memiliki segalanya untuk melakukan yang lebih baik daripada Zidane,” kata Del Piero. 

Seperti kita ketahui, Juventus telah resmi memecat Maurizio Sarri usai harus tersingkir secara mengenaskan di babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Seperti kata Del Piero, Andrea Pirlo sebelumnya hanya ditunjuk menjadi pelatih tim U-23 sebelum akhirnya resmi jadi pelatih tim utama atas persetujuan presiden klub, Andrea Agnelli.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%