Liga Italia

Legenda Juventus Yakin Andrea Pirlo Lebih Hebat dari Zidane

Minggu, 9 Agustus 2020 18:22 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty images
Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, yakin Andrea Pirlo bisa menjadi pelatih yang lebih hebat dari Zinedine Zidane di Allianz Stadium. Copyright: © Getty images
Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, yakin Andrea Pirlo bisa menjadi pelatih yang lebih hebat dari Zinedine Zidane di Allianz Stadium.

INDOSPORT.COM - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, yakin Andrea Pirlo bisa menjadi pelatih yang lebih hebat dari Zinedine Zidane sekali pun di Allianz Stadium. 

Juventus telah resmi memiliki manajer yang baru. Belum 24 jam sejak memecat Maurizio Sarri, manajemen Bianconeri langsung menunjuk Andrea Pirlo sebagai manajer baru.

Hal ini mengundang perhatian dari mantan bomber Juventus, Alessandro Del Piero. Menurut Del Piero, dirinya yakin mantan kompatriotnya di Timnas Azzurri itu bisa sukses di Juventus dan melakukan hal yang lebih baik dari Zidane sekali pun. 

Seperti diketahui, selama ini Juventus terus dikait-kaitkan dengan Zinedine Zidane, mantan pemain mereka yang sekarang melatih Real Madrid. 

“Ini bukan perbandingan yang adil, karena Zizou pernah bekerja dengan tim yunior Real Madrid dan kemudian menjadi asisten manajer Carlo Ancelotti, tetapi Pirlo memiliki segalanya untuk melakukan yang lebih baik daripada Zidane,” kata Del Piero seperti dikutip dari Football Italia

"Dia sudah tahu klub, para pemain, direktur, jadi saya pikir mereka berkomunikasi dengan cara yang sangat jelas," ujar Del Piero.

Seperti kita ketahui, Juventus telah resmi memecat Maurizio Sarri usai harus tersingkir secara mengenaskan di babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. 

Penunjukkan Andrea Pirlo dilakukan oleh presiden Juventus langsung, Andrea Agnelli. Sebelumnya, Andrea Pirlo belum lama ditunjuk menjadi pelatih tim U-23 Juventus.