Liga Italia

Usai Pecat Sarri, Juventus Tunjuk Andrea Pirlo sebagai Manajer Baru

Minggu, 9 Agustus 2020 00:48 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty images
Andrea Pirlo, manajer baru Juventus. Copyright: © Getty images
Andrea Pirlo, manajer baru Juventus.

INDOSPORT.COM - Juventus telah resmi memiliki manajer yang baru. Belum 24 jam sejak memecat Maurizio Sarri, manajemen Bianconeri langsung menunjuk Andrea Pirlo sebagai manajer baru.

Seperti kita ketahui, Juventus telah resmi memecat Maurizio Sarri usai harus tersingkir secara mengenaskan di babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. 

Juventus menelan kekalahan 0-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di markas Lyon, akhir Februari lalu. Kemudian, Bianconeri menang 2-1, Sabtu (08/08/20) dini hari WIB, sehingga agregat menjadi 2-2 untuk keunggulan gol tandang Lyon.

Tersingkirnya Juventus dari Liga Champions, ajang yang menjadi prioritas mereka beberapa tahun terakhir, membuat manajemen Si Nyonya Tua geram.

Pasalnya, pencapaian Juventus di 2019/20 menyedihkan. Meski berhasil juara Serie A musim ini, mereka harus kalah di Piala Super Italia dan final Coppa Italia.

Akibatnya, Juventus cuma meraih satu gelar musim ini, pencapaian terburuk mereka sejak 2011/12 yang merupakan debut dari pelatih saat itu, Antonio Conte.

Dan kini, reporter kawakan asal Italia Fabrizio Romano mengatakan bahwa klub asal Turin itu akan memiliki pelatih baru. Sosok tersebut adalah Andrea Pirlo.

"Andrea Pirlo akan menjadi manajer baru Juventus. Dia dipilih secara langsung oleh presiden Juventus, Andrea Agnelli. Kontrak detail akan menyusul," tulis Fabrizio.

Sebelumnya, Andrea Pirlo sempat mengungkapkan sebuah pesan kontroversial usai ditunjuk sebagai pelatih Juventus U-23 belum lama ini. Dirinya mengatakan bahwa ia tidak memiliki relasi apapun dengan AC Milan.

"Saya selalu menjaga relasi atas dasar saling menghargai dan persahabatan. Saya tak lagi memiliki hubungan apapun dengan Milan karena tidak ada lagi (yang saya kenal) di sana kecuali (Paolo) Maldini," kata Andrea Pirlo, seperti dilansir Milan News.

"Saya telah ambil langkah datang dan tinggal di Turin. Kini, saya menjadi pelatih (di sini)," tambah pelatih berusia 41 tahun itu.

Andrea Pirlo sendiri memang dikenal sebagai sosok gelandang tangguh yang kerap membela beberapa klub besar Italia. Sebut saja Inter Milan, AC Milan, hingga Juventus sebelum akhirnya pensiun di New York City.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%