Liga Indonesia

Hadiri Laga Amal, Dua Anggota Skuat Juara Arema Lakukan Reuni Kecil

Minggu, 9 Agustus 2020 01:19 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© JMR FC
Joko Susilo dan Tommy Pranata dalam laga amal Copyright: © JMR FC
Joko Susilo dan Tommy Pranata dalam laga amal

INDOSPORT.COM - Dua anggota tim Arema sewaktu meraih trofi juara kompetisi ISL musim 2009/2010 melakukan reuni kecil saat menghadiri laga amal di Kompleks Stadion Gajayana Malang, Jumat (07/08/20).

Mereka adalah Joko Susilo, asisten Robert Rene Alberts saat membawa Arema juara satu dekade lalu. Dia kembali bekerja sama untuk JMR (Jurnalis Malang Raya) FC bersama eks anak asuhnya, Tommy Pranata.

"Ya seperti mengingat perjuangan kami saat sama-sama masih di Arema. Meski posisinya beda, saya asisten pelatih dan Tommy Pranata sebagai pemain," ucap Joko Susilo, yang kini berlisensi AFC Pro dan membesut Persik Kediri pasca laga.

Kendati sudah menekuni dunia kepelatihan, namun sisa-sisa teknik olah bola mereka masih melekat. Joko Susilo bahkan mengirim satu assist dalam gol tunggal pada salah satu babak pertandingan.

Momen langka bertemu para pilar Arema saat juara ISL itu pun tidak disia-siakan para pemain yang mayoritas adalah Aremania, dengan berfoto bersama.

"Saya senang bisa berpartisipasi. Meski sudah fokus di dunia kepelatihan, menjaga kebugaran tetap perlu," timpal Tommy Pranata, eks midfielder PSDS Deli Serdang dan PSMS Medan yang kini menggenggam lisensi B AFC.

Laga Amal itu sendiri dimaksudkan untuk mengenang Almarhum Abi Yazid, rekan jurnalis media nasional yang wafat pada Senin (03/08/20) lalu. 

JMR FC menggandeng sejumlah komunitas sepak bola di Malang, seperti Forum Boots Indonesia (FBI), Fun Soccer Comunity (FSC) dan Komunitas Jersey Malang (KJM).