Liga Indonesia

Soal Pengganti Bauman, Tergantung Rekomendasi Pelatih Baru Arema FC

Sabtu, 8 Agustus 2020 20:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Jonathan Bauman meninggalkan Arema FC sebelum restart Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Jonathan Bauman meninggalkan Arema FC sebelum restart Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Charis Yulianto menerangkan bahwa pihaknya belum berpikir jauh untuk mencari striker asing baru pengganti Jonathan Bauman menjelang restart Liga 1 2020.

Sebagaimana diketahui, striker asal Argentina itu memilih angkat kaki. Jonathan Bauman mengikuti jejak Mario Gomez dan Marcos Gonzales, dua pelatihnya yang sudah pamitan kepada Arema FC.

Pihaknya mengakui, kehadiran striker asing baru tetap dibutuhkan dari sisi teknis. Namun, semua itu bergantung rekomendasi dari pelatih baru Arema FC, yang akan menyusun rencana tim sesuai kebutuhan.

"Kemungkinan ada (tambahan) untuk pemain asing. Tim tetap perlu pemain asing yang sesuai regulasi dari federasi," kata Charis Yulianto, Sabtu (8/8/20).

Kewenangannya sejauh ini adalah pengganti Mario Gomez untuk sementara. Charis dipercaya manajemen memimpin program latihan Arema FC bersama tiga pelatih lain, yakni Kuncoro dan Singgih Pitono, serta Felipe Americo (pelatih kiper).

"Kemungkinan (pemain asing) nanti akan datang dan juga pelatih. Akan dikoordinasikan dengan pelatih kepala (baru)," tandas Charis Yulianto.

Kepergian Jonathan Bauman sekaligus mengurangi komposisi slot pemain asing non-Asia di Arema FC. Tiga pemain lain adalah Elias Alderete (Argentina), Matias Malvino (Uruguay), dan Oh In-kyun (Korea Selatan).