Liga Champions

Pemain Napoli Bingung Setelah Barcelona Cetak Gol Pembuka

Minggu, 9 Agustus 2020 12:37 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Penyerang Napoli, Dries Mertens merasa kebingungan setelah Barcelona mencetak gol pembuka di pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Penyerang Napoli, Dries Mertens merasa kebingungan setelah Barcelona mencetak gol pembuka di pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Penyerang Napoli, Dries Mertens merasa kebingungan setelah Barcelona mencetak gol pembuka dipertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Pertandingan menegangkan terjadi di Stadion Camp Nou antara Barcelona melawan Napoli. Skor 1-1 terjadi di leg pertama yang memaksakan kedua kesebelasan bermain maksimal demi meraih poin penuh untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Menyadari bahwa keadaan yang kurang menguntungkan, Napoli memilih bermain terbuka. Hasilnya, Dries Mertens nyeris membawa timnya unggul pada menit kedua. Sayangnya, tembakan volinya masih membentur tiang gawang.

Kemudian, Barcelona lantas mengemas tiga gol usai peluang tersebut melalui gol yang dicetak Clement Lenglet pada menit ke-10. Setelah itu, Blaugrana berhasil memperlebar keunggulannya melalui gol yang dicetak oleh Lionel Messi dan Luis Suarez pada menit ke 23 dan 45.

Sementara itu, Napoli hanya bisa membalas satu gol melalui tendangan pinalti yang dieksekusi oleh Lorenze Insigne pada menit 45+5. Skor 3-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan pada dini hari tadi.

Dries Mertens menyebut timnya seakan lupa apa yang harus dlakukan ketika Barcelona mencetak gol pertama lewan Clement Lenglet di menit kesepuluh. Meski mereka bermain sangat bagus di menit-menit awal babak pertama.

“Kami tampil sangat bagus dalam menit awal babak pertama, lalu seakan memberikan pertandingan ini kepada Barcelona. Setelah kebobolan, kami lupa apa yang harus dilakukan. Mereka memiliki kualitas yang merata dan mengkreasi sejumlah peluang yang terlihat biasa saja,” kata Mertens dilansir dari Football Italia.

Sebenarnya di babak kedua, pasukan dari Gennaro Gattuso tersebut berhasil bangkit dan menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi, mereka gagal memanfaatkan serangkaian peluang yang didapatkan guna memperkecil ketertinggalan.

“Kami menunjukan setelah jeda, Napoli berada dalam kondisi fisik yang bagus dan berbahaya. Sekali lagi, kami tidak bisa memanfaatkan sejumlah peluang yang tercipta,” tambahnya.

Melihat data statistik yang terjadi dalam pertandingan tersebut, Napoli memang terlihat banyak menyiakan peluang. Mereka hanya mencatatkan tiga tembakan ke arah gawang dari 18 pecobaan. Sementara Barcelona berhasil mencetak tiga gol dalam empat kali tembakan.

Dengan hasil akhir 3-1 ini mengakhiri perjalanan Napoli di Liga Champions musim 2019/2020. Hal ini dikarenakan mereka kalah agregat atas Barcelona yang unggul dengan skor 4-2. Hal ini membuat Blaugrana berhasil melajuh ke perempatfinal.

Dilaga perempatfinal nanti, Barcelona akan berhadapan dengan Bayern Munchen yang juga mengalahkan Chelsea sengans skor telak. Pertandingan nantinya akan dilangsungkan di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal pada Sabtu (15/08/20) dini hari WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%