Bursa Transfer

Pemain Terpinggirkan Milik Man City Masuk Radar Buruan Chelsea

Minggu, 9 Agustus 2020 16:58 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Michael Regan/GettyImages
John Stones (kiri) yang terpinggirkan dari skuat Manchester City masuk dalam radar Chelsea dalam berburu bek anyar. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
John Stones (kiri) yang terpinggirkan dari skuat Manchester City masuk dalam radar Chelsea dalam berburu bek anyar.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Chelsea perlahan mulai mengamati berbagai situasi pemain di bursa transfer musim panas ini. Salah satu yang jadi perhatiannya adalah pemain yang mulai terpinggirkan dari Manchester City, John Stones.

Chelsea diketahui tengah mencari banyak pemain anyar untuk mengisi skuatnya musim depan. The Blues sendiri sejauh ini baru mendatangkan dua pemain anyar, Hakim Ziyech dan Timo Werner.

Namun kedua pemain tersebut merupakan pemain bertipe menyerang. Alhasil, Chelsea pun melanjutkan perburuannya untuk mencari pemain anyar di sektor pertahanan yang memang rapuh sepanjang musim 2019/20.

Sederet nama bahkan telah dikaitkan dengan Chelsea sejauh ini. Ada Jose Gimenez dari Atletico Madrid hingga Declan Rice dari West Ham United. Namun belum ada pergerakan dari The Blues.

Chelsea pun kembali menambah opsi untuk mendapatkan sosok bek anyar. Kali ini nama John Stones dari Manchester City ternyata diam-diam masuk dalam daftar pemain yang diincar The Blues seperti yang dilaporkan oleh Mirror.

Nama Stones sendiri saat ini mulai kehilangan tempat di Man City. Badai cedera dan inkonsistensi permainan membuat namanya kerap terpinggirkan. Bahkan di musim depan, pemain berusia 26 tahun ini terancam tak masuk skema The Citizens menyusul datangnya Nathan Ake.

Situasi ini tentu akan dimanfaatkan oeh Chelsea. Sejatinya, The Blues sendiri memiliki ketertarikan dengan mantan pemain Everton tersebut sejak 2016 silam. Namun, Stones lebih memilih bergabung Man City ketimbang menerima pinangan klub asal London Barat tersebut.

Disebutkan Chelsea berpotensi mendapatkan John Stones dengan harga murah, yakni 20 juta poundsterling (Rp382 miliar). Harga tersebut terhitung sangat murah mengingat statusnya sebagai pemain asli Inggris dan pengalamannya bersama Manchester City.