Bola Internasional

Tersingkir di Liga Champions, Chelsea Fokus dengan Pemain Baru

Minggu, 9 Agustus 2020 11:09 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Robin Jones/Getty Images
Frank Lampard akan mengalihkan perhatiannya ke perekrutan pemain baru untuk musim depan, setelah anak asuhnya dibantai Bayern Munchen di Liga Champions. Copyright: © Robin Jones/Getty Images
Frank Lampard akan mengalihkan perhatiannya ke perekrutan pemain baru untuk musim depan, setelah anak asuhnya dibantai Bayern Munchen di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Manajer Chelsea, Frank Lampard akan mengalihkan perhatiannya ke perekrutan pemain baru untuk musim depan, setelah anak asuhnya dibantai Bayern Munchen di Liga Champions.

Pertandingan lanjutan leg kedua babak 16 besar yang mempertemukan antara Bayern Munchen menghadapi Chelsea telah selesai. The Blues harus menerima kekalahan dengan skor akhir 4-1 dan total agregat 7-1.

Melihat pola permianan Chelsea dalam laga tersebut bisa dibilang tidak menunjukkan performa yang memuaskan. Mereka rupanya kesulitan dalam mengembangkan pola sehingga selalu mendapatkan serangan dari Bayern Munchen.

Alhasil Bayern Munchen membuka gol pada menit ke-10 melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Robert Lewandowski. Setelah berjalan 24 menit di babak pertama, Ivan Perisic menambahkan pundi gol.

Kemudian The Blues memperkecil ketertinggalan pada menit ke-44 melalui kaki dari Tammy Abraham. Skor 2-1 hingga babak pertama selesai. Di babak kedua, Bayern Munchen rupanya belum puas dengan skor tersebut dan berhasil menambahkan dua gol lagi melalui Lewandowski dan Corentin Tolisso (76,83).

Kekalahan ini tentu menjadi hal yang memalukan untuk sang pelatih, Frank Lampard. Dirinya memberikan pembelaan bahwa dirinya akan meninggalkan hasil akhir melawan Bayern Munchen dan lebih fokus kepada perekrutan pemain  barunya.

“Pekerjaan yang sedang saya kerjakan dan dalam proses. Kami akan melihat itu, karena itu tugas kami dan sudah sangat mendukungnya,” kata Lampard dilansir dari Shropshire Star.

“Karena memiliki larangan transfer rasanya kami telah melewatkan klub lain yang telah menghabiskan uangnya dan berkembang dengan perekrutan pemain besar-besaran,” tambahnya.

Menurut Lampard kekalahan anak asuhnya tersebut tidak akan ia kenang lagi. Sebab mereka akan lebih fokus dengan perekrutan pemain baru untuk bisa bersaing di Liga Inggris dan Liga Champions musim depan.

“Jadi ini adalah percakapan sekarang, musim telah berakhir, ini adalah perputaran yang sangat cepat, jadi sekaranglah waktunya untuk melihat di mana kami dapat meningkatkannya. Bidang apa yang harus kami tingkatkan,” tambahnya.

Keseriusan Chelsea untuk bisa bertarung di musim depan terlihat setelah mereka berhasil mendapatkan dua bintang, yakni Timo Werner dan Hakim Ziyech. Keduanya dipastikan akan bermain di musim depan dengan menggunakan jersey The Blues.

Selain itu mereka juga masih mengincar beberapa pemain lagi untuk menyempurnakan segala lini di dalam skaud Lampard. Salah satu yang membuat tertarik adalah pemain Leicester City, Ben Chilwell dan Declan Rice, pemain West Ham United.

Chelsea dipastikan akan bertanding di Liga Champions musim depan karena mereka berhasil finis di urutan keempat. Meski begitu tuga Lampard akan semakin berat karena pesaingnya juga melakukan perubahan besar-besaran dalam menjadi juara Liga Inggris.