Liga Champions

Liga Champions: Deretan Fakta Bayern Munchen vs Chelsea

Sabtu, 8 Agustus 2020 20:33 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut adalah deretan fakta jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang akan mempertemukan Bayern Munchen vs Chelsea. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut adalah deretan fakta jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang akan mempertemukan Bayern Munchen vs Chelsea.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah deretan fakta jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang akan mempertemukan Bayern Munchen vs Chelsea.

Bayern Munchen akan menjamu Chelsea dalam laga 16 besar yang akan menentukan klub mana yang akan berangkat ke Lisbon dan tampil di babak perempatfinal.

Di leg pertama yang digelar beberapa bulan yang lalu, Bayern Munchen berhasil mengandaskan Chelsea di Stamford Bridge dengan skor 3-0 dan kali ini Chelsea berkesempatan untuk melakukan comeback sekaligus lolos ke babak perempatfinal dengan cara yang dramatis.

Lalu, fakta apa saja yang tersaji jelang laga Bayern Munchen vs Chelsea? Dirangkum dari laman resmi UEFA, berikut adalah deretan fakta yang akan tersaji dalam laga yang akan digelar dini hari nanti, Minggu (9/8/2020).

  1. Bayern menjadi satu-satunya klub asal Jerman yang mampu melibas 6 laga di babak grup dengan kemenangan. Mereka juga tercatat sebagai 1 dari 7 tim dalam sejarah yang mampu melakukan hal tersebut.
  2. Robert Lewandowski masih memimpin daftar top skor Liga Champions dengan perolehan 11 gol.
  3. Bayern memiliki catatan rekor bertanding yang bagus dengan klub asal Inggris. Catatan rekor bertanding mereka adalah 10 kali kemenangan dan 6 kali kekalahan.
  4. Chelsea memperoleh tiket ke Liga Champions musim 2019/20 ini usai berhasil menggondol gelar juara Liga Europa musim 2018/19.
  5. Tiga pemain Bayern pernah merumput di Liga Inggris. Ketiga pemain itu adalah Philippe Coutinho, Serge Gnabry, dan Jerome Boateng.
  6. Sementara 4 pemain Chelsea pernah merumput di Bundesliga Jerman. Keempat pemain itu adalah Andreas Christensen, Christian Pulisic, Michy Batshuayi, dan Antonio Rudiger.
  7. Kante, Giroud, Hernandez, Pavard, dan Tolisso merupakan bagian dari skuat Prancis yang berhasil menjadi kampiun Piala Dunia 2018 lalu. Sedangkan Perisic merupakan salah satu pencetak gol bagi Kroasia dalam laga final Piala Dunia 2018.
  8. Chelsea pernah mengandaskan mimpi Bayern Munchen untuk keluar sebagai juara Liga Champions. Hal tersebut terjadi pada Liga Champions edisi tahun 2012.
  9. Pertemuan pertama Bayern dan Chelsea terjadi di babak perempatfinal Liga Champions musim 2004/05. Chelsea sukses melaju ke semifinal usai unggul agregat 6-5.