Liga Indonesia

Persiapan Liga 1, Persipura Rencanakan Latihan Perdana Pekan Depan

Minggu, 9 Agustus 2020 17:48 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/INDOSPORT
Klub Liga 1 Persipura Jayapura saat menggelar latihan di Stadion Mandala beberapa waktu lalu. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Klub Liga 1 Persipura Jayapura saat menggelar latihan di Stadion Mandala beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura direncanakan bakal memulai latihan perdana secara langsung di masa pandemi Covid-19 pada pekan depan. Rencana tersebut menyusul sudah adanya kepastian tempat yang akan menjadi home base mereka dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Ketua umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan, manajemen Persipura telah memastikan untuk mengumpulkan skuat dalam waktu dekat dan segera menggelar pemusatan latihan pada depan.

"Dipastikan dalam waktu minggu depan, tim akan berkumpul dan mulai latihan bersama di Batu Malang,” ujar Benhur dalam rilisnya, Minggu (09/08/20).

Dengan demikian, Benhur mengaku jika pihaknya akan berkoordinasi dengan pelatih kepala, Jacksen F Tiago terkait pemusatan latihan dan persiapan tim di Malang.

“Manajemen akan segera lakukan koordinasi dengan coach Jacksen, guna mempersiapkan rencana berkumpul kembali dan semua akan dipusatkan di Batu Malang untuk menjalani latihan," jelasnya.

Sementara itu, asisten manajer Persipura, Bento Madubun membenarkan jika manajemen telah berkumpul untuk mendengar hasil meeting klub dan melaporkan kepada Ketua Umum Persipura, dan selanjutnya akan menggelar pemusatan latihan di Malang pada pekan depan.

“Seperti yang disampaikan Ketua Umum, selanjutnya tim akan berkumpul dan memulai latihan pada minggu depan,” pungkas Bento.

Persipura telah memilih Kota Malang sebagai tempat latihan dengan alasan berbagai aspek yang menjadi penilaian Manajemen Persipura serta beberapa kriteria lainnya, diantaranya kebutuhan stadion dan lapangan latihan.