Liga Champions

Tak Cuma Rekor Seabad, Ronaldo Juga Pecundangi Messi di Liga Champions

Minggu, 9 Agustus 2020 03:13 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daniele Badolato - Juventus FC via Getty Images
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo sukses pecundangi Lionel Messi meski gagal antarkan Juventus di Liga Champions. Bukan hanya lewat rekor nyaris seabad melainkan juga rekor luar nalar ini. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC via Getty Images
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo sukses pecundangi Lionel Messi meski gagal antarkan Juventus di Liga Champions. Bukan hanya lewat rekor nyaris seabad melainkan juga rekor luar nalar ini.

INDOSPORT.COM - Ibarat kalah dengan gaya nampak muncul di benak Cristiano Ronaldo meski gagal antarkan Juventus juara Liga Champions. Tak cuma lewat rekor nyaris seabad, ia berhasil pecundangi kapten Barcelona, Lionel Messi lewat capaian ini.

Satu kata yakni mengecewakan mungkin tak bisa hilang dalam sepak terjang Bianconeri yang ingin raih gelar musim ini. Bagaimana tidak? Usaha mereka untuk membalas Lyon harus dibalas kekecewaan bahkan setelah Ronaldo tampil heroik dan buat kedudukan imbang 2-2.

Sayang karena kalah dalam gol tandang, Si Nyonya Tua harus sadar diri ketika gol tunggal dari Memphis Depay cukup membuat Lyon melaju ke perempatfinal Liga Champions. Walaupun malam tersebut memberikan luka mendalam, Ronaldo nyatanya bisa membuat rekor mencengangkan berusia 95 tahun.

Ya, lewat brace koleksi gol Ronaldo mencapai 36 yang menobatkannya sebagai pemain Juventus yang paling banyak cetak jebolan gawang dalam satu musim langkahi legenda klub Felice Borel (1933-1934) dan Ferenc Hizrez (1925-1926). Dilansir laman Give Me Sport, tak hanya itu rupanya CR7 juga pecahkan rekor luar nalar lain yang secara tak langsung pecundangi Messi.

Secara statistik, winger asal Portugal ini sudah mengemas 24 gol di kompetisi kasta atas Eropa yang jika dirata-ratakan sejak babak kualifikasi mencapai 67 gol sepanjang musim. Jauh lebih tinggi dari La Pulga yang hanya mampu lakukan konversi 46 kali selama keikutsertaannya dalam panggung yang sama.

Catatan gila Ronaldo ini bahkan sudah terjadi semenjak tinggalkan Real Madrid dan gabung Juve pada 2018 silam lewat mencetak total tujuh gol bahkan pada babak grup Liga Champions. Ia sempat buat hattrick legendaris ketika kandaskan Atletico Madrid dan mencetak gol kandang maupun tandang sebelum tersingkir oleh Ajax musim lalu.

Mungkin memang sangat menyakitkan bagi Ronaldo yang tak lekas cicipi trofi tersebut setelah kegemilangannya bareng Real Madrid, tapi tentu saja dua rekor yang ia ciptakan ini bisa jadi pelipur lara setelah kerap dianggap tak lebih hebat dari Messi.

Berbeda dengan perjuangan Ronaldo bareng Juventus yang menemui jalan buntu, kini giliran Barcelona yang sedang berusaha menyelamatkan muka mereka dari nirgelar. Setelah liga domestik direbut, Messi beserta kolegnya hanya bisa berharap penuh menangi Liga Champions lewat kemenangan awal kontra Napoli.