Liga Italia

Tinggalkan AC Milan, Bonaventura Memilih 'Berlabuh' ke Klub Lamanya

Minggu, 9 Agustus 2020 16:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Pemain sepak bola AC Milan, Giacomo Bonaventura, kabarnya memilih bergabung mantan klubnya, Atalanta. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Pemain sepak bola AC Milan, Giacomo Bonaventura, kabarnya memilih bergabung mantan klubnya, Atalanta.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola AC Milan, Giacomo Bonaventura, kabarnya memilih bergabung mantan klubnya, Atalanta usai meninggalkan San Siro.

Giacomo Bonaventura memang merupakan salah satu pemain yang sangat setia bersama AC Milan. Ia sudah berada di San Siro sejak 2014 yang lalu, usai meninggalkan Atalanta yang ia perkuat selama tujuh tahun.

Gelandang yang berusia 30 tahun itu memang pernah mengatakan bahwa ia merasa karirnya bersama Milan atau Rossoneri sudah cukup. Ia sudah setia selama enam tahun dan sudah saatnya untuk pindah ke klub lain.

Selama ini, ada beberapa klub yang berminat kepadanya seperti Atalanta, Benevento, Torino, dan lain-lain. Meski demikian, hanya Torino yang sangat santer dikaitkan dengan pemain asal San Severino Marche, Italia, tersebut.

Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Milan News, Bonaventura justru dirumorkan bakal pindah ke Atalanta yang merupakan mantan klubnya. Alasannya sederhana. Atalanta bakal main di Liga Champions 2020/21.

Atalanta memang mampu menjelma menjadi klub monster selama beberapa tahun belakangan ini. Untuk musim ini, mereka pernah menumbangkan AC Milan 5-0 pada pertemuan pertama di Serie A Liga Italia 2019/20.

Atalanta atau Gli Orobici juga masih bertahan di Liga Champions 2019/20 dan siap menghadapi Paris Saint-Germain dari Ligue 1 Prancis di perempatfinal pada Kamis (13/08/20) pukul 02.00 WIB dini hari.

Hanya saja, belum ada informasi lebih lanjut terkait apa langkah yang akan dilakukan Gli Orobici untuk memuluskan langkah memulangkannya ke Atleti Azzurri d'Italia. Karena, mereka tetap harus mewaspadai langkah Torino dan juga Benevento.

Giacomo Bonaventura sudah memperkuat AC Milan sejak 2014 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia sukses mencetak 35 gol dan menyumbang 30 assists dari total 184 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%