Liga Inggris

Bek Andalan Klub Milik Erick Thohir Jadi Bidikan Leeds United

Senin, 10 Agustus 2020 21:01 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alex Davidson/Getty Images
Robert Dickie, pemain Oxford United. Copyright: © Alex Davidson/Getty Images
Robert Dickie, pemain Oxford United.

INDOSPORT.COM – Jelang bergulirnya Liga Inggris musim depan, tim promosi Leeds United dikabarkan membidik pemain yang disebut-sebut sebagai The Next Harry Maguire.

Pemain bidikan Leeds tersebut adalah Robert Dickie, bek tangguh yang saat ini bermain di kompetisi kasta ketiga (League One) bersama Oxford United, klub yang dimiliki oleh taipan Indonesia, Erick Thohir.

Kabarnya Leeds rela menggelontorkan dana sebesar 3 juta poundsterling (57,5 miliar rupiah) demi mendapatkan jasa bek yang disebut-sebut memiliki gaya permainan seperti Harry Maguire itu.

Dilansir dari HITC, eks andalan Timnas Inggris U-19 itu adalah salah satu pemain terpenting bagi klub milik Erick Thohir itu dan telah bersama Oxford United sejak tahun 2018 lalu.

Sepanjang musim 2019/20 lalu, Dickie berhasil mencatatkan 37 penampilan di League One dan sukses mengantarkan Oxford ke final playoff musim ini. Sayangnya mereka harus kandas di babak adu penalti dan harus ikhlas melihat Wycombe Wanderers promosi ke Divisi Championship.

Dickie sendiri adalah bek papan atas di League One dan disebut-sebut sebagai satu yang terbaik di sana. Bahkan banyak pihak yang menyatakan jika dirinya terlalu bagus hanya untuk bermain di kasta ketiga Liga Inggris dan layak bermain di kasta yang lebih tinggi lagi.

Dirinya dideskripsikan sebagai bek yang memiliki fisik tangguh dan sangat nyaman memegang bola. Dua atribut yang akan membuatnya sangat cocok dengan skema dan taktik permainan ala Marcelo Bielsa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%