Liga Europa

Conte Siapkan Strategi Maut untuk Jegal Leverkusen di Liga Europa

Senin, 10 Agustus 2020 15:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MB-Media/GettyImages
Pelatih sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, sudah menyiapkan strategi mematikan untuk menjegal langkah Bayer Leverkusen di Liga Europa 2019-2020. Copyright: © MB-Media/GettyImages
Pelatih sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, sudah menyiapkan strategi mematikan untuk menjegal langkah Bayer Leverkusen di Liga Europa 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, sudah menyiapkan strategi mematikan untuk menjegal Bayer Leverkusen di babak perempatfinal Liga Europa 2019-2020.

Inter Milan bakal menghadapi lawan berat dari Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen, di perempatfinal Liga Europa 2019/20. Keduanya akan bertemu di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Jerman, pada Selasa (11/08/20).

Di babak sebelumnya, Inter atau Nerazzurri sukses menyingkirkan Getafe dengan skor 2-0 dalam sistem pertandingan satu leg. Sementara itu, Leverkusen juga berhasil menggulingkan Rangers dengan agregat 4-1.

Untuk bisa menumbangkan raksasa Bundesliga Jerman tersebut, Nerazzurri tentu wajib menyiapkan rencana yang ciamik. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, pelatih mereka yang bernama Antonio Conte ternyata sudah mengantongi strategi khusus.

"Mereka sangat bagus saat menyerang. Kami harus berhati-hati karena mereka bisa menyulitkan kami dengan permainan tersebut. Jadi, saya ingin tim kami bermain dengan tingkat kekompakan yang tinggi," ujar Antonio Conte.

"Selain itu, kami juga akan memainkan permainan khas kami pada fase penguasaan (possession) dan non-penguasaan bola (non-possession). Pertandingan ini akan ditentukan oleh detail. Kami benar-benar harus sangat berhati-hati," lanjutnya.

"Tim ini harus memikirkan bagaimana caranya bisa tampil maksimal. Mereka harus bermain sepak bola. Itu adalah hal yang selalu diharapkan oleh setiap pelatih. Saya harap kami bisa menjalankan rencana ini dengan baik," tutupnya.

Bermain kompak dan selalu memainkan permainan khas Inter Milan ketika menguasai bola atau ketika sedang mengejar bola. Itulah dua strategi maut Antonio Conte yang diharapkan bisa berjalan dengan baik.

Di laga perempatfinal Liga Europa 2019/20 lainnya, Manchester United akan melawan Copenhagen sedangkan Shakhar Donetsk akan menghadapi Basel dari Swiss dan Wolves akan menghadapi Sevilla.