Liga Indonesia

Izin Kadaluarsa, Elkan Baggott Tak Bisa Ikut TC Jangka Panjang Timnas U-19

Senin, 10 Agustus 2020 19:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Naufal/PSSI
Elkan Baggott (tenga) saat mengikuti TC Timnas U-19 di Stadion Madya, Senayan. Copyright: © Naufal/PSSI
Elkan Baggott (tenga) saat mengikuti TC Timnas U-19 di Stadion Madya, Senayan.

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott kemungkinan tidak bisa melanjutkan latihan bersama tim ataupun ikut pemusatan latihan jangka panjang di luar negeri. Hal itu dikarenakan, izin peminjaman pemain keturunan Indonesia-Inggris itu dari klunya, Ipswich Town telah usai.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi menjelaskan, izin dari klub Elkan Baggott hanya sampai tanggal 8 Agustus lalu. Saat ini, pihak PSSI mencoba berkomunikasi dengan klub asal Inggris itu untuk memperpanjang izin, lantaran latihan baru digelar beberapa hari terakhir.

"Kami dari PSSI hanya meminta izin ke klubnya sampai 8 Agustus 2020. Kami sedang bersurat ke klubnya agar dia bisa ikut TC dalam beberapa hari ke depan," ucar Yunus saat dihubungi awak media.

Elkan baru beberapa hari berlatih berlatih bersama Timnas U-19, lantaran ia dan semua pemain menghabiskan waktu selama dua minggu untuk karantina. Hal itu membuat jadwal latihan menjadi molor hingga 7 Agustus lalu.

Pemain bertubuh jangkung itu juga hampir dipastikan tidak bisa ikut TC jangka panjang di luar negeri bersama Timnas U-19. Elkan baru berpeluang gabung saat persiapan akhir Piala Asia U-19 2020.

"Kalau tidak bisa tambah hari untuk TC, klub Baggott setuju dia boleh ikut Piala Asia U-19 2020. Kemungkinan memang Baggott tidak akan ikut TC panjang di luar negeri. Dia kemungkinan akan gabung saat di Uzbekistan," tutup Yunus.

Timnas Indonesia U-19 memang tengah melakukan persiapan untuk Piala Asia U-19 2020. Elkan dipanggil pelatih Shin Tae-yong karena dinilai cocok dengan kriteria pilihan pelatih asal Korea Selatan itu untuk mengawal lini belakang.