Liga Indonesia

Kembali Berlatih, Robert Alberts Bicara Kebugaran Pemain Persib

Senin, 10 Agustus 2020 15:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media officer Persib
Persib menggelar latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (10/08/20). Copyright: © Media officer Persib
Persib menggelar latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (10/08/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai kebugaran anak asuhnya cukup bagus, hal itu terlihat pada sesi latihan perdana yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (10/08/20). 

Menurut pelatih asal Belanda ini, selama aktivitas tim diliburkan pemain tetap melaksanakan latihan mandiri di kediamannya masing-masing. Sehingga, saat berlatih kembali dengan tim, mereka bisa menjalankan materi yang diberikannya dengan baik. 

Meski begitu, Robert Alberts tak menampik kondisi fisik skuat Maung Bandung mengalami penurunan jika dibandingkan sebelumnya, saat kompetisi sedang bergulir, Maret lalu. 

"Kondisi fisik, karena mereka tetap berlatih mandiri, jadi tidak ada masalah di kebugaran. Tapi tentu ada perbedaan untuk fisik dalam sepak bola dari sekedar olahraga di lapangan," kata Robert Alberts, Senin (10/08/20).

"Jadi bisa dilihat tadi mereka begitu kuat dan lincah serta termotivasi, tetapi kebugaran dalam bermain sepak bola masih kurang. Karena kami tidak berlatih sepak bola selama 20 pekan, 4 bulan 2 pekan dan itu berpengaruh besar bagi setiap atlet," jelasnya menambahkan. 

Pada sei latihan perdana ini, Persib menggelar game internal. Menurutnya, dari game tersebut bisa terlihat kekurangan di timnya dan hal itu akan dibenahi olehnya sebelum kick off Liga 1 2020

"Dan terlihat juga di game tadi, di babak kedua dalam laga yang dimainkan 2x25 menit pemain terlihat kelelahan. Itu menjadi gambaran bagi kami dan itu yang harus kami perbaiki dalam tujuh pekan ke depan," ungkapnya. 

Sebagai informasi, pada latihan perdana skuat Persib masih belum komplet, pasalnya beberapa pemain masih berada di kampung halamannya seperti Wander Luiz dan Geoffrey Castillion, Zulham Zamrun yang akan mengikuti swab test lebih dulu serta Beckham Putra Nugraha dan Febri yang sedang TC di Timnas.