Liga Indonesia

Soal Penambahan Pemain, Ini Jawaban Bijak Seto Nurdiyantoro

Senin, 10 Agustus 2020 20:06 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 2 PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 2 PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro.

INDOSPORT.COM - Geliat klub Liga 2 meminjam pemain dari Liga 1 muncul dalam beberapa hari terakhir. Contoh saja PSMS Medan yang mendapatkan Ferdinand Sinaga dan Paulo Sitanggang dari PSM Makassar dan Persik Kediri.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro memberikan pendapatnya berkait transfer itu. Meski tak menutup kemungkinan hal serupa juga dilakukan, namun pelatih berusia 46 tersebut juga memberikan penjelasan bijak.

"Kalau saya pribadi waktu kompetisi akan mulai, fokus dengan pemain yang ada. Namun memang setelah itu ada obrolan ke sana (tambah pemain-red)," kata Seto Nurdiyantoro kepada INDOSPORT, Senin (10/08/20).

"Memang ada obrolan ke sana. Bisa saja itu menambah kekuatan. Namun kita juga harus hati-hati jangan sampai nanti merusak kondusivitas tim saat ini," paparnya.

Seto menambahkan, jika langkah itu dilakukan, pihaknya dan manajemen akan melakukan seselektif mungkin.

"Tapi sampai saat ini, 70 sampai 80 persen saya akan menggunakan pemain yang ada. Sambil melihat evaluasi ke depan," ujar Seto.

Sebelumnya hal senada juga disampaikan manajer PSIM, David MP Hutauruk yang menegaskan jika pihaknya tak akan sekadar mendatangkan pemain Liga 1. Namun pemain yang benar-benar bisa mengangkat performa

"Kita inginnya pemain uutama di Liga 1 dan bisa angkat permainan tim," tegasnya.