Liga Inggris

Teken Kontrak Baru, Solskjaer Pastikan Paul Pogba Tak Bikin Ulah

Senin, 10 Agustus 2020 17:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shaun Botterill/Getty Images
Selebrasi gol Paul Pogba di laga Liga Inggris pekan ke-34 Aston Villa vs Manchester United. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Selebrasi gol Paul Pogba di laga Liga Inggris pekan ke-34 Aston Villa vs Manchester United.

INDOSPORT.COM – Manchester United segera memperpanjang kontrak Paul Pogba. Diharapkan dengan kontrak baru ini,  sang gelandang semakin berkembang di Old Trafford.

Kontrak Paul Pogba yang akan berakhir musim panas depan sempat memunculkan spekulasi bahwa dia akan hengkang dari Manchester United. Kabar it terus berlanjut sejak dia tampil tidak konsisten dalam beberapa waktu terakhir.

Namun performa Pogba kini meningkat tajam sejak restart. Turnamen sepak bola yang sempat ditangguhkan memberi waktu bagi Pogba memulihkan kebugaran pasca-cedera dan memperbaiki performanya.

Dilansir dari Sun Sport, hal ini memberi keyakinan bagi Manchester United bahwa Pogba sudah berubah pikiran dan tetap bertahan bersama klub.

Kabarnya klub sendiri sudah menawari Pogba kontrak baru berdurasi lima tahun. Kontrak baru itu bisa membuat Pogba mengantongi gaji 300 ribu pounds atau Rp5,7 miliar per pekan.

Ole Gunnar Solskjae pun menyambut positif perihal kontrak baru Pogba. Dia berharap dengan kontrak barunya ini, Pogba bisa memberikan Manchester United hasil yang lebih baik di masa depan.

“Sejak kembali dari cedera, dia sangat menyenangkan. Dia telah bekerja sangat keras, dia senang dan dia bermain bagus,” kata Solskjaeer saat konferensi pers jelang laga perempatfinal Liga Europa melawan Copenhagen, Selasa (11/08/20) dini hari WIB.

“Kami akan menantikan yang terbaik dari Paul (Pogba) dalam beberapa musim mendatang, saya yakin. Dan saya tidak sabar untuk melihatnya berkembang bersama tim ini,” lanjut pelatih asal Norwegia itu.

Solskjaer pun tampaknya meramalkan bahwa pemenang Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis itu akan menjadi sosok pemimpin bagi skuat Man United.

“Dia harus menjadi salah satu pemimpin, salah satu tokoh utama, karena dia baru saja mencapai masa puncaknya sebagai pesepak bola di usia 27 tahun. Saya sangat menantikan bekerja dengannya.”

Pogba sendiri mengawali musim 2019-2020 dengan cedera, dengan dia hanya mencatat 7 penampian saja. Namun sejak Liga Inggris dimulai kembali, dia tampil di seluruh laga Man United sebanyak 9 laga.