Liga Indonesia

9 Tahun Berkarya di Indonesia, Shohei Matsunaga Putuskan Gantung Sepatu

Selasa, 11 Agustus 2020 14:58 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Media PSIS
Mantan pemain Persib Bandung dan PSIS Semarang, Shohei Matsunaga, memutuskan untuk gantung sepatu setelah sembilan tahun berkarya di Liga Indonesia. Copyright: © Media PSIS
Mantan pemain Persib Bandung dan PSIS Semarang, Shohei Matsunaga, memutuskan untuk gantung sepatu setelah sembilan tahun berkarya di Liga Indonesia.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Persib Bandung dan PSIS Semarang, Shohei Matsunaga, memutuskan untuk gantung sepatu setelah sembilan tahun berkarya di Liga Indonesia.

Shohei Matsunaga mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu melalui sebuah postingan di media sosial Instagram yang diunggah pada Senin (10/08/20).

Dalam postingan tersebut, Matsunaga menampilkan berbagai potret kenangan bersama tim yang pernah dibelanya. Tercatat ada enam tim Liga Indonesia yang pernah dibela oleh pemain asal Jepang tersebut.

Keenam tim tersebut adalah Persib Bandung, Persiba Balikpapan, Gresik United, Persela Lamongan, PSMS Medan, dan PSIS Semarang.

PSIS Semarang adalah tim terakhir yang dibela oleh Shohei Matsunaga pada 2019 silam, namun ketika itu ia hanya bertahan setengah musim.

Setelah itu, tidak ada klub Liga Indonesia yang menginginkan jasa Matsunaga. Pemain berusia 31 tahun itu pun memutuskan untuk gantung sepatu.

"Saya memutuskan untuk gantung sepatu. Saya merasakan banyak kenangan manis dan buruk. Tetapi, saya sangat bahagia karena bisa bemain di Indonesia selama 9 tahun di stadion yang selalu dipenuhi oleh pendukung," tulis Shohei Matsunaga.

"Banyak orang yang tahu Shohei Matsunaga sehingga ke manapun saya pergi saya dimintai berfoto. Saya sangat bahagia. Karena saya menikah di Indonesia, kedua anak saya lahir di Indonesia, saya sangat sedih harus meninggalkan Indonesia," sambungnya lagi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shohei Matsunaga (@matsunaga.shohei) on

Selanjutnya Shohei Matsunaga memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya di Jepang. Meskipun sudah gantung sepatu, Matsunaga berharap suatu hari nanti bisa kembali berkunjung ke Indonesia.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada semua orang yang pernah ketemu maupun kenal dengan saya. Terima kasih Persib Bandung, Persiba Balikpapan, Gresik United, Persela Lamongan, PSMS Medan, PSIS Semarang. Terima kasih Indonesia," pungkasnya.

Shohei Matsunaga bersyukur bisa sembilan tahun berkarya di Indonesia. Atmosfer stadion dan militansi para suporternya akan menjadi kenangan yang tak terlupakan untuknya.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%