Liga Indonesia

Kembali Gabung TC Timnas U-16, Marselino Ferdinan Ungkap Pesan Keluarga

Selasa, 11 Agustus 2020 12:42 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia u-16, Marselino (tengah) saat pertandingan uji coba lawan PSBK Blitar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (23/01/20). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia u-16, Marselino (tengah) saat pertandingan uji coba lawan PSBK Blitar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (23/01/20).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 akan kembali menggelar pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat sebagai persiapan Piala Asia U-16 2020. Selama TC tersebut salah satu pemain Persebaya, Marselino Ferdinan mengaku tidak ingin cepat puas.

Meskipun diakuinya, kembali terpilih untuk menjadi salah satu bagian Timnas Indonesia U-16 punya rasa bangga tersendiri. 

"Karena keluarga sudah berpesan agar saya bisa memberikan yang terbaik, jadi saya tidak ingin cepat puas dengan pemanggilan ini," kata Marselino pada Selasa (11/08/20).

Nah, untuk itulah selama dirinya mengikuti TC Timnas Indonesia U-16 di bawah komando Bima Sakti, Marselino Ferdinan mengaku bakal bekerja keras kepada tim pelatih dan tentunya skuat Merah Putih itu sendiri.

Apalagi Indonesia pada gelaran Piala Asia U-16 Bahrain nanti masuk dalam grup D. Di dalamnya skuat Garuda bakal bersaing dengan sejumlah negara-negara kuat seperti Arab Saudi, Jepang, dan China. 

Menanggapi calon lawan tersebut, Marselino enggan untuk berkomentar lebih jauh. Dirinya memilih untuk fokus satu persatu terlebih dahulu.

"Saat ini yang terpenting bagaimana bisa fokus ke persiapan kami dulu," lanjut adik dari winger Persebaya, Oktafianus Fernando itu.

Adapun TC Timnas Indonesia U-16 berlangsung mulai 9 Agustus sampai 30 Agustus 2020. Sebelumnya Bima Sakti sudah menggelar TC mulai 9 Juli hingga 29 Juli 2020.

Untuk Diketahui, Marselino Ferdinan merupakan salah satu dari empat pemain Persebaya yang masuk dalam TC Timnas Indonesia U-16. Tiga pemain Bajul Ijo junior lainnya adalah Mochmad Aditya, Ruy Arianto dan Wahyu Agung.

Sayang dalam perjalanannya, hanya dua nama yang dipilih Bima Sakti. Ruy Arianto harus tersingkir karena cedera ACL, dan satu nama lain yakni Wahyu Agung tidak terpilih untuk melanjutkan TC.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%