Liga Indonesia

Ditahan Imbang, Bima Sakti Nilai Timnas U-16 Raih Pelajaran Berharga

Rabu, 29 Juli 2020 12:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Naufal/Media PSSI
Timnas U-16 ditahan imbang oleh Bina Taruna U-18 pada laga uji coba di Stadion Patriot, Selasa (28/07/20). Copyright: © Naufal/Media PSSI
Timnas U-16 ditahan imbang oleh Bina Taruna U-18 pada laga uji coba di Stadion Patriot, Selasa (28/07/20).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 meraih hasil imbang di laga uji coba kedua. Skuat Garuda Muda ditahan imbang 0-0 Bina Taruna U-18 di Stadion Patriot Candrabhaga, kota Bekasi, Selasa (28/07/20) kemarin.

Hasil imbang ini pun tidak membuat Bima Sakti selaku pelatih Timnas Indonesia U-16 kecewa. Baginya hasil ini memberikan pelajaran berharga untuk timnya.

"Ini bagus ya untuk pemain untuk pembelajaran juga. Memang kita sudah menyampaikan kepada tim lawan untuk membawa tim yang usaianya 18, 19, dan 20 jadi mereka bisa mendapat lawan yang bisa memberikan tekanan juga kepada pemain sehingga mereka bisa banyak belajar pada pertandingan ini," ucap Bima Sakti.

"Dibandingkan dengan sebelumnya kualitas tim jauh lebih baik, dari umur juga mereka lebih tua," tambah Bima.

Memang hasil ini berbeda dibandingkan hasil uji coba pertama. Dimana dalam laga uji coba pertama Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan besar 5-0 ketika menghadapi tim Askab Bekasi.

Selain itu, Bima memang melihat ada penurunan kualitas Timnas Indonesia U-16. Sebab dirinya memang melakukan banyak rotasi di babak pertama.

"Saya lihat dipertandingan kali ini ada sedikit penurunan ya, karena babak pertama saya memberikan kesempatan kepada pemain yang pada uji coba pertama bermain kedua menjadi pertama."

"Ini saya lakukan karena saya ingin lihat kemampuan pemain karena nantinya saya ingin buat semua pemain dapat kesempatan yang sama sehingga kami bisa menentukan lagi siapa siapa yang akan dipanggil pada TC bulan Agustus mendatang," tukas Bima.

Timnas Indonesia U-16 memang melakukan pemusatan latihan sebagai persiapan tampil di Piala Asia U-16 bulan November mendatang. Timnas Indonesia U-16 tergabung dalam grup D bersama Jepang, China dan Arab Saudi.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%