Liga Indonesia

Gelandang Persija Kantongi 'Bekal' Spesial Sebelum Gabung TC Timnas U-16

Senin, 10 Agustus 2020 19:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI-Persija
Pemain muda Persija Jakarta, Resa Aditya Nugraha kembali dipanggil ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16. Copyright: © PSSI-Persija
Pemain muda Persija Jakarta, Resa Aditya Nugraha kembali dipanggil ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Dua pemain muda Persija Jakarta, Raka Cahyana Rizky dan Resa Aditya Nugraha kembali dipanggil ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Ini merupakan kegiatan lanjutan skuat Garuda Asia dari bulan lalu.

Sebelum gabung TC Timnas U-16, Resa Aditya punya bekal khusus dengan disiplin menjalankan instruksi yang diberikan Bima Sakti. Pasca TC akhir bulan lalu dan libur latihan selama lebih dari sepekan, pelatih 44 tahun itu berpesan agar anak asuhnya wajib menjaga kondisi fisik.

"Ya saya menjalankan apa yang disuruh oleh coach Bima Sakti. Beliau berpesan untuk tetap menjaga kondisi saat kembali ke rumah dengan mengikuti arahan yang diberikan pelatih fisik," katanya.

"Tidak hanya itu, saya hanya melakukan latihan secara mandiri di rumah, karena kami tidak boleh bersama klub atau SSB mengingat sama-sama untuk menjaga diri," imbuhnya.

Dengan berbekal kedisiplinan, Resa antusias menjalani pemusatan latihan pada bulan ini. Apalagi, mereka dipersiapkan untuk tampil di Piala Asia U-16 2020 di Bahrain.

Pada pemusatan latihan kali ini, Bima Sakti memanggil 30 pemain. 12 diantaranya merupakan pemain baru, yang sengaja dipilih untuk dilihat kemampuannya, sebelum ditentukan skuat akhir menuju Piala Asia U-16 2020.

Pada Piala Asia U-16 tahun ini, Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, China dan Arab Saudi. Grup ini disebut-sebut sebagai grup neraka bagi Indonesia, karena tiga pesaingnya adalah tim kuat Asia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%