Liga Indonesia

Terbiasa Musafir, Jacksen Tiago Tak Masalah Persipura Bermarkas di Malang

Selasa, 11 Agustus 2020 10:55 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago. Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mengaku tidak masalah timnya harus bermarkas di Kota Malang untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2020 yang rencananya digelar pada Oktober mendatang.

Pasalnya, pelatih berkebangsaan Brasil ini memandang semua tempat sama. Apalagi, timnya sudah terbiasa dengan status musafir karena telah cukup lama tak bermain di rumah sendiri.

"Kompetisi musim lalu kami bermain di Sidoarjo dan Tenggarong. Kami juga sudah terbiasa menjadi musafir," ujar Jacksen F. Tiago kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (11/8/20).

Meski telah menjatuhkan pilihan di Kota Malang sebagai home base sementara, manajemen Persipura belum menentukan jadwal pemusatan latihan bagi skuatnya.

"Manajemen beberapa hari kemarin mengelar rapat bersama di Papua. Dalam waktu dekat semua akan diumumkan," pungkas Jacksen F. Tiago.

Manajemen Persipura Jayapura memutuskan Malang sebagai markas sementara karena berbagai pertimbangan, seperti akomodasi, tempat latihan, serta stadion.

Sekadar mengingatkan, Liga 1 2020 akan dilanjutkan dengan format baru sentralisasi di Pulau Jawa. Klub-klub luar Jawa diharuskan berpindah markas sementara hingga kompetisi musim ini rampung Februari 2021.