Liga Indonesia

Tanpa Konvoi, Aremania Gelar Pesta Flare Peringati HUT Arema

Selasa, 11 Agustus 2020 08:34 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Aremania menggelar pesta menyalakan flare dan kembang api, dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) klub Liga 1 Arema FC yang ke-33. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Aremania menggelar pesta menyalakan flare dan kembang api, dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) klub Liga 1 Arema FC yang ke-33.

INDOSPORT.COM - Aremania menggelar pesta menyalakan flare dan kembang api, dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) klub Liga 1 Arema FC yang ke-33, di depan Balai Kota Malang pada Selasa (11/08/20) dinihari.

Dihapusnya agenda konvoi kendaraan bermotor, membuat Aremania perlu mengadakan acara khusus. Suporter setia tim Singo Edan itu tak mau melewatkan begitu saja momen yang diperingati setiap tahun tersebut.

Sayang, anjuran pemerintah terhadap penerapan protokol kesehatan dalam memakai masker dan menjaga jarak, tak diindahkan. Ribuan orang tumpek blek di sepanjang jalan sejak Stasiun Kotabaru hingga 200 meter menuju Alun-Alun Tugu yang berhadapan dengan Balai Kota Malang.

"Dengan bertambahnya usia ini, semoga Arema semakin maju dan berprestasi," tukas salah satu tokoh Aremania yang juga seniman musik di Malang, Anto Baret kepada media.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Perayaan ulang tahun Arema FC ke 33. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPerayaan ulang tahun Arema FC ke 33.

Beberapa kelompok kecil menampilkan aksinya sendiri seperti corteo (berjalan kaki sambil bernyanyi) maupun saling menabuh drum. Sedangkan di panggung utama, beberapa musisi asal Malang Raya berlantun irama melalui lagu-lagu dukungan saat Arema bertanding.

Tepat pada pukul 00:01 WIB, puluhan petasan dan flare lalu menyala terang di sekitar Alun-Alun Tugu Kota Malang. Lagu berjudul Damai Saudaraku menjadi penutup krusial dari pesta yang hanya berlangsung tiga jam dengan pengawasan ketat kepolisian, TNI hingga Pamong Praja Malang.