Bursa Transfer

Cristiano Ronaldo Berulah, Manchester United Bisa 'Berantakan'

Selasa, 11 Agustus 2020 18:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Isman Fadil
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Winger Juventus, Cristiano Ronaldo berulah, Manchester United bisa diambang kehancuran jelang bursa transfer lanjutan. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Winger Juventus, Cristiano Ronaldo berulah, Manchester United bisa diambang kehancuran jelang bursa transfer lanjutan.

INDOSPORT.COM - Rencana Manchester United  bisa berantakan saat dibukanya bursa transfer musim panas nanti. Tidak tanggung-tanggung, hal ini justru disebabkan oleh winger Juventus, Cristiano Ronaldo.

Tak bisa dipungkiri jika CR7 merupakan salah satu mantan terindah dari Manchester United yang sempat tunjukkan tajinya baik di liga domestik maupun kancah Eropa. Pengaruh dari megabintang Timnas Portugal itu tergolong besar sejak didaratkan dari Sporting Lisbon 2003 silam.

Enam tahun berkiprah di Old Trafford, tak bisa dipungkiri jika Ronaldo menjadi mesin pencetak gol utama serta alasan kemenangan banyak trofi usai dipoles oleh Sir Alex Ferguson. Sayang setelah pindah ke Real Madrid dan kini Juventus, ia nyatanya membawa pengaruh buruk yang membuat Manchester United di jurang kehancuran.

Melansir laman berita Daily Star, mantan striker ini secara tak langsung bisa bikin Manchester United gagal dapatkan amunisi baru di lini serang dengan coba dapatkan bintang Wolves, Raul Jimenez. Padahal mereka sedang mencari penyerang jempolan selain lewat Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood.

Usut punya usut, kegagalan transfer MU sendiri disinyalir selepas Ronaldo dengan sang agen, Jorge Mendes membantu Juventus mencari sosok pengganti Gonzalo Higuain. Hal ini terjadi selepas ada rotasi penggantian pelatih dari Maurizio Sarri kearah Andrea Pirlo.

Kontrak Higuain sendiri berpotensi bakal segera berakhir tanpa ada masa perpanjangan, pasalnya usia yang kian menua serta performa kian menurun membuat Bianconeri enggan menjalin kerjasama lagi. Tak heran Jimenez bisa menjadi daya serang tambahan usai ditandemkan dengan Ronaldo dan Paulo Dybala sekaligus.

Kepergian Jimenez ke Turin tentu bakal menjadi pukulan telak bagi Manchester United setelah batal mendatangkan Jadon Sancho. Bak sudah jatuh tertimpa tangga, mereka pun hanya bisa pasrah maksimalkan potensi para penyerang yang ada demi dominasi di liga domestik.

Campur tangan dari Ronaldo yang membawa Jimenez ke Juventus tentu bakal membuat The Red Devils tak berkutik pada bursa transfer nanti. Minat dari Manchester United sendiri tak lepas dari statistik mumpuni striker asal Meksiko itu yang mencetak 27 gol dan 10 assists dalam 54 pertandingan Wolves musim ini.  

IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
22%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
11%
IDS Emoticon Marah
Marah
44%