Liga Europa

Manchester United Pecahkan Rekor Jadi Tim Terbanyak Dapat Penalti

Selasa, 11 Agustus 2020 05:50 WIB
Editor: Coro Mountana
© Michael Regan/Getty Images
Manchester United Pecahkan Rekor Jadi Tim Terbanyak Dapat Penalti Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Manchester United Pecahkan Rekor Jadi Tim Terbanyak Dapat Penalti

INDOSPORT.COM – Usai lolos ke semifinal Liga Europa, Manchester United ternyata juga memecahkan rekor sebagai tim terbanyak mendapatkan penalti di musim ini.

Manchester United baru saja memastikan dirinya melangkah ke semifinal Liga Europa setelah mengalahkan Copenhagen dengan skor 1-0. Di luar dugaan penampilan Copenhagen begitu luar biasa spartan demi mengimbangi Manchester United.

Namun pada akhirnya, jerih payah yang dilakukan pemain Copenhagen harus buyar setelah Manchester United mencetak gol sematawayangnya melalui penalti. Bruno Fernandes yang maju sebagai eksekutor, sukses menunaikan tugasnya dengan baik.

Sepintas, kemenangan Manchester United atas Copenhagen terlihat biasa-biasa saja karena memang berdasarkan kualitas, hasil pertandingan sudah diprediksi sebelumnya. Tapi ternyata ada satu rekor yang berhasil dipecahkan oleh Manchester United.

Menurut catatan Opta, Manchester United secara resmi boleh dinobatkan sebagai tim terbanyak pengoleksi hadiah tendangan penalti. Hadiah tendangan penalti yang diberikan kepada Manchester United pada laga melawan Copenhagen ternyata merupakan yang ke-21 kalinya di musim ini.

Tidak ada lagi tim di 5 liga top Eropa musim ini yang mendapatkan hadiah tendangan penalti sebanyak Manchester United. Tentu ini menjadi catatan penting di mana Manchester United telah mendapatkan banyak sekali hadiah tendangan penalti.

Tak peduli meskipun hadiah tendangan penaltinya kontroversi sekalipun, apa yang dilakukan Manchester United bakal tetap menjadi rekor tersendiri.

Lagipula, jika mendapat hadiah tendangan 12 pass yang banyak, bisa jadi itu pertanda kalau lini serang Manchester United begitu berbahaya hingga harus dilanggar di kotak penalti.