Bursa Transfer

Manchester United Bidik Douglas Costa, AC Milan Ketiban Berkah Melimpah

Senin, 10 Agustus 2020 19:11 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Manchester United kabarnya sedang mengincar winger Juventus ini yang diyakini merupakan kode bahwa mereka siap melepas Jesse Lingard ke AC Milan. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Manchester United kabarnya sedang mengincar winger Juventus ini yang diyakini merupakan kode bahwa mereka siap melepas Jesse Lingard ke AC Milan.

INDOSPORT.COM - Manchester United kabarnya sedang mengincar winger Juventus ini yang diyakini merupakan kode bahwa mereka siap melepas Jesse Lingard ke raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan.

Melansir dari laman portal berita olahraga Daily Mail, Manchester United dari Liga Inggris telah melewati batas waktu untuk perekrutan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Klub Liga Jerman itu memberi mereka waktu sampai latihan pramusim di Swiss.

Namun ternyata, Manchester United atau Setan Merah tidak memberikan proposal sesuai permintaan Dortmund pada Senin (10/08/20) waktu setempat. Sementara itu, Die Borussen sudah terbang ke Swiss dengan Jadon Sancho ikut bersama mereka.

Kegagalan ini lantas membuat Setan Merah mengalihkan perhatian ke incaran lain yang ternyata adalah pemain sayap (winger) Juventus, Douglas Costa. Namun, Manchester United masih tetap ngotot untuk meminta pada perwakilannya untuk terus membujuk Dortmund meski jatah waktunya sudah habis.

Jika memang benar-benar gagal mendapatkan Sancho, maka klub Liga Inggris itu diyakini bakal langsung mengejar Douglas Costa yang sejak bursa transfer musim dingin (Januari) 2020 yang lalu sering dirumorkan bakal dibuang oleh Juventus atau Bianconeri.

Apalagi klub Serie A Liga Italia tersebut sekarang sudah mengganti pelatih dari Maurizio Sarri ke Andrea Pirlo, dimana Pirlo diyakini bakal membuat Costa makin tidak punya tempat di skuat asuhannya. Namun, ini baru spekulasi yang belum dipastikan kebenarannya.

Terlepas dari hal tersebut, jika rumor Manchester United mengincar Costa ini benar, maka artinya mereka bakal tetap mendepak Jesse Lingard. Pasalnya, Lingard gagal bersinar musim ini dan sedang menjadi incaran AC Milan. Bahkan, pelatih Rossoneri yang bernama Stefano Pioli menjadikan Lingard salah satu incaran utama untuk posisi winger kanan.

Manchester United kemungkinan besar bakal mengorbankan Lingard ke AC Milan untuk mendanai transfer Douglas Costa, sama seperti rencana menjual Lingard demi Jadon Sancho. Ini akan menjadi win-win solution bagi keduanya serta bagi Juventus sendiri. Ini adalah skenario yang sangat baik jika dijalankan.

Jesse Lingard sendiri telah memperkuat klub sepak bola Manchester United sejak 2011 dan telah mencetak 33 gol serta 20 assists dari 206 penampilan. Sementara itu, Douglas Costa sudah menyumbang 10 gol serta 21 assists daari 101 pertandingan bersama Juventus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%