Liga Italia

David Silva ke Lazio, Manchester City Incar Penggantinya di Juventus

Senin, 10 Agustus 2020 13:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Manchester City dari Liga Inggris kabarnya sedang mengincar bintang Juventus, Rodrigo Bentancur (kanan), untuk menggantikan David Silva yang dirumorkan bakal merapat ke Lazio. Copyright: © INDOSPORT
Manchester City dari Liga Inggris kabarnya sedang mengincar bintang Juventus, Rodrigo Bentancur (kanan), untuk menggantikan David Silva yang dirumorkan bakal merapat ke Lazio.

INDOSPORT.COM - Manchester City dari Liga Inggris kabarnya sedang mengincar bintang Juventus ini untuk menggantikan David Silva yang dirumorkan bakal merapat ke Lazio di bursa transfer 2020.

Gelandang berusia 34 tahun asal Spanyol, David Silva, sudah tak lagi menjadi bagian dari Manchester City lantaran ia tak memperpanjang kontrak di Etihad Stadium. Situasi ini membuat Lazio dari Serie A Liga Italia tertarik merekrutnya.

Berstatus sebagai pemain bebas transfer, Silva bakal mudah untuk dibujuk Lazio atau Biancocelesti. Sehingga, tak heran bila rumor terkait kepindahannya ke Italia begitu santer. Meski begitu, keduanya belum menemukan kesepakatan dan terus berdiskusi.

Namun, apapun hasilnya antara Silva dengan Lazio, sang pemain sudah bukan urusan Manchester City lagi. Yang menjadi fokus klub berjuluk The Citizen itu sekarang adalah mencari pemain untuk mengisi posisi yang ditinggal Silva.

Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, The Citizen mengincar bintang Juventus, Rodrigo Bentancur untuk bursa transfer musim panas 2020. Rencana ini dimiliki oleh pelatih Manchester City yang bernama Pep Guardiola.

Sebenarnya, berdasarkan situs TuttoJuve, The Citizen pernah menawarkan dana 50 juta euro atau sekitar Rp868 miliar pada Juventus untuk Rodrigo Bentancur. Namun, klub Serie A Liga Italia tersebut menolaknya dengan alasan penawaran mereka masih terlalu sedikit.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait apa proposal yang akan disiapkan oleh Manchester City terhadap sang pemain dan Juventus atau Bianconeri. Yang pasti, mereka harus waspada. Karena, ada kabar bahwa Barcelona juga tertarik dengan Bentancur.

Rodrigo Bentancur sendiri telah memperkuat Juventus sejak 2017 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia bisa mencetak tiga gol dan menyumbang 11 assists dari total 110 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%