Liga Italia

Tunjuk Andrea Pirlo Gantikan Sarri, Ini Peringkat Pemain Penting Juventus

Senin, 10 Agustus 2020 04:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty images
Andrea Pirlo resmi gantikan Maurizio Sarri, ini peringkat pemain yang wajib  ditendang Juventus demi membentuk skuat utama. Copyright: © Getty images
Andrea Pirlo resmi gantikan Maurizio Sarri, ini peringkat pemain yang wajib ditendang Juventus demi membentuk skuat utama.

INDOSPORT.COM - Penggantian pelatih dari Maurizio Sarri ke Andrea Pirlo membuat raksasa Serie A Liga Italia, Juventus terbebani tugas berat untuk memiliki skuat terbaik. Berdasarkan peringkat, ini para pemain yang wajib ada sampai yang tak perlu disingkirkan.

Seperti diketahui sebelumnya, pihak manajemen dengan komando Andrea Agnelli selaku Presiden Klub membuat keputusan mutlak untuk memecat Maurizio Sarri dari kursi kepelatihan. Alasannya sederhana, Juventus secara mengenaskan tersisih dari 16 besar Liga Champions.

Semenjak berada di tangan Maurizio Sarri, Bianconeri nyatanya urung tampil impresif melebihi kinerja Massimiliano Allegri. Alih-alih bisa memutus kutukan nirgelar kompetisi terakbar seantero Eropa, mereka malah alami kemunduran secara signifikan.

Ya, Juventus gagal amankan dua gelar domestik berupa Coppa Italia dan Supercoppa Italiana. Walaupun mampu menangi Serie A Liga Italia untuk kesembilan kalinya secara beruntun, mereka tak bisa menampik sepak terjang musim ini sangat mengecewakan dengan banyak hasil tak konsisten.

Pemilihan Andrea Pirlo sebagai pelatih utama pun nyatanya diharapkan bisa membawa perubahan dengan hasil impresif baik di kompetisi lokal maupun Eropa. Akan tetapi bukan berarti masalah mereka akan selesai. Juru taktik anyar ini patut meracik suatu strategi dengan melibatkan para pemain yang tepat.

Melansir laman berita 90 Min, ada tingkatan berbeda tentang siapa pemain yang wajib dipertahankan dan siapa yang harus disingkirkan kala Andrea Pirlo ditugasi gantikan Sarri di Juventus. Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT merangkum semua peringkat serta nama pemainnya.

6. Wajib Segera Disingkirkan

Sami Khedira, Daniele Rugani, Danilo, Gonzalo Higuain, Mattia De Sciglio

Satu kata cukup sudah nampak pantas diberikan kepada Khedira dan Higuain yang nampak sudah melewati puncak performa mereka tanpa bisa membantu langkah Juventus lebih jauh lagi. Seperti diketahui dua pemain ini sudah berusia renta sehingga kurang bisa tampil oke dalam gelaran Serie A Liga Italia.

Rugani terbukti sangat tak layak berseragam jersey hitam putih, sementara gabungnya Danilo jadi suatu bencana. De Sciglio mungkin masih punya secercah harapan, tapi nampak memang tak layak untuk jadi bagian skuat utama Pirlo nanti.

5. Tidak Cukup Bagus

Douglas Costa, Juan Cuadrado, Adrien Rabiot, Marko Pjaca

Beralih ke pemain yang kurang bagus musim ini di antaranya ialah Cuadrado yang terkesan gagal amalkan tugas sebagai bek kanan andalan walaupun penampilannya lumayan. Ia sangat kurang pantas jika diberi tugas di kompetisi lebih besar seperti Liga Champions.

Begitupun dengan kemampuan Costa yang berada di bawah rata-rata. Rabiot yang datang dengan status free transfer dari Paris Saint-Germain juga terlihat turun kelas. Sementara Pjaca yang berusia 25 tahun gagal untuk masuk skuat utama Juve karena terkesan kurang cakap dengan pola permainannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%