Bursa Transfer

Demi Ronaldo, Pirlo Buka Peluang Bajak Bintang Madrid ke Juventus

Selasa, 11 Agustus 2020 15:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty images
Demi membuat Cristiano Ronaldo makin moncer, pelatih baru Juventus, Andrea Pirlo, buka peluang mendatangkan Isco dari Real Madrid di bursa transfer musim panas. Copyright: © Getty images
Demi membuat Cristiano Ronaldo makin moncer, pelatih baru Juventus, Andrea Pirlo, buka peluang mendatangkan Isco dari Real Madrid di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM – Demi membuat Cristiano Ronaldo makin moncer, pelatih baru Juventus, Andrea Pirlo, buka peluang mendatangkan Isco dari Real Madrid di bursa transfer musim panas.

Juventus membuat kejutan dengan memecat Maurizio Sarri usai kekalahan dari Lyon di babak 16 besar Liga Champions. Padahal, pelatih berusia 61 tahun ini sukses membawa Si Nyonya Tua menjuarai Serie A Italia musim ini.

Tim yang bermarkas di Turin itu kemudian mengambil langkah yang lebih mengejutkan dengan menunjuk Andrea Pirlo sebagai pengganti Sarri. Padahal, mantan gelandang legendaris itu tak punya pengalaman di dunia kepelatihan.

Pirlo sendiri mulai menyusun rencana untuk memperkuat Juventus di bursa transfer musim panas ini. Dilansir Daily Star, salah satu nama yang masuk dalam bidikannya adalah mantan rekan setim Cristiano Ronaldo di Real Madrid, Isco.

Lebih lanjut, munculnya nama Isco di daftar belanja Juventus ini diduga merupakan bagian dari upaya Pirlo untuk membuat Cristiano Ronaldo tampil lebih mengerikan lagi musim depan. Pasalnya, ia pernah menyebut bahwa gelandang asal Spanyol itu merupakan kunci ketajaman Ronaldo.

“Untuk memenangkan Liga Champions, Anda membutuhkan pemain seperti Isco. Lini tengah adalah kunci dari segalanya. Anda boleh saja punya Cristiano Ronaldo, tapi Anda harus mencari cara untuk membuatnya meledak,” kata Andrea Pirlo beberapa waktu lalu.

Cristiano Ronaldo sendiri sebenarnya tampil tajam bersama Juventus musim ini. Walaupun telah berusia 35 tahun, ia sanggup mencetak 37 gol dari 46 penampilan.

Meski demikian, kehadiran Isco yang lima musim menjadi rekan setimnya di Real Madrid dinilai akan bisa membuat penyerang asal Portugal itu tampil lebih baik lagi.

Di sisi lain, peluang kepindahan Isco ke Juventus di bursa transfer kali ini terbilang cukup besar. Pasalnya, Los Blancos tertarik pada penyerang Si Nyonya Tua yakni Paulo Dybala dan siap memasukkan nama Isco serta Toni Kroos sebagai bagian dari kesepakatan.

Isco sendiri musim ini hanya mencatatkan 30 penampilan bersama Real Madrid karena berbagai cedera yang dialaminya. Meski demikian ia berhasil menyumbangkan 3 gol dan 2 assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%