Bursa Transfer

Diremehkan Real Madrid, Pedri Lopez Beruntung Ditampung Barcelona

Selasa, 11 Agustus 2020 15:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© FC Barcelona
Barcelona resmi mendatangkan winger asal Spanyol, Pedri Lopez. Copyright: © FC Barcelona
Barcelona resmi mendatangkan winger asal Spanyol, Pedri Lopez.

INDOSPORT.COM - Barcelona resmi mendatangkan winger asal Spanyol, Pedri Lopez. Usut punya usut, dia ternyata pernah melamar jadi pemain Real Madrid, namun klub ibukota Spanyol itu tak kunjung mengontraknya.

Pedri akhirnya bisa mewujudkan keinginannya berseragam Barcelona. Raksasa Catalan itu resmi mengontraknya dari klub kasta kedua Liga Spanyol, UD Las Palmas dengan mahar sebesar 5 juta euro (sekitar Rp86,7 miliar).

Jauh sebelum kesepakatan itu terwujud, Pedri nyaris diboyong oleh rival bebuyutan Barcelona, Real Madrid. Tiga tahun lalu, sang pemain pernah melakoni uji coba di Santiago Bernabeu sebelum akhirnya Real Madrid memutuskan tidak akan menggunakan jasanya.

“Dua atau tiga tahun lalu saya pergi ke (Real Madrid) untuk menjalani uji coba. Saya berada di sana selama seminggu tapi mereka menyuruh saya tetap bekerja. Mereka tidak ingin merekrut saya,” kata Pedri kepada YouTuber DjMaRiiO, dilansir dari Marca.

Hingga akhirnya lamaran dari Barcelona datang kepadanya musim panas lalu. Kesepakatan pun terjadi pada September 2019, namun pemain berusia 17 tahun itu masih membela Las Palmas selama semusim. Dia baru bergabung dengan Barcelona musim depan sesuai kesepakatan.

“Saya sudah menandatangani kontrak setelah pertandingan pramusim (2019), itu adalah impian saya sejak kecil. Jauh lebih baik Barcelona menelepon saya dan saya mendapatkan kesempatan ini,” ungkap Pedri Lopez.

Kendati sudah resmi berseragam Barcelona, Pedri sendiri tidak langsung masuk ke skuat utama Quique Setien. Dia masih harus melewati masa peminjaman untuk musim 2020-2021, namun dia tidak akan menolaknya.

“Saya akan senang (dipinjamkan) jika tidak ada peluang (di tim utama),” ujar Pedri.

Sejauh ini, Pedri sendiri mengakui ada tawaran klub asal Jerman yang ingin meminjam jasanya. Selama klub itu memberi dia kesempatan untuk bermain dan berkembang, dia akan menerimanya dengan senang hati.

Musim lalu, Pedri berhasil mencetak empat gol dan tujuh assist dari 36 penampilan bersama Las Palmas di ajang LaLiga 2 Spanyol. Dari catatan ini, hanya enam laga ia tidak tampil di pertandingan bersama Las Palmas.