Liga Europa

Tampil Gemilang Vs Man United, Kiper Copenhagen 'Resmi' ke Chelsea

Selasa, 11 Agustus 2020 07:29 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sascha Steinbach/Pool via Getty Images
Kiper Copenhagen, Karl-Johan Johnsson, melawan pemain Manchester United, Marcus Rashford, dalam duel Liga Europa 2019/20, Selasa (11/08/20) dini hari WIB. Copyright: © Sascha Steinbach/Pool via Getty Images
Kiper Copenhagen, Karl-Johan Johnsson, melawan pemain Manchester United, Marcus Rashford, dalam duel Liga Europa 2019/20, Selasa (11/08/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Kiper klub Denmark Copenhagen, Karl-Johan Johnsson, 'resmi' ke Chelsea setelah tampil gemilang melawan Manchester United pada laga perempatfinal Liga Europa 2019/20, Selasa (11/08/20).

Karl-Johan Johnsson bikin para penyerang Manchester United frustrasi dengan berbagai aksi penyelamatannya. Kiper Copenhagen itu memaksa duel Liga Europa dini hari tadi harus melalui babak perpanjangan waktu.

Tercatat, Karl-Johan Johnsson membuat total 13 penyelamatan sepanjang pertandingan perempatfinal yang berlangsung selama 2,5 jam tersebut.

Kehebatan kiper berusia 30 tahun itu tercoreng gara-gara gol semata wayang Manchester United yang dicetak Bruno Fernandes via titik putih.

Atas penampilan istimewa itu, Karl-Johan Johnsson banjir pujian para pengamat hingga netizen di media sosial.

© Wikipedia
Profil Wikipedia kiper Copenhagen, Karl-Johan Johansson, yang diubah. Copyright: WikipediaProfil Wikipedia kiper Copenhagen, Karl-Johan Johansson, yang diubah.

Uniknya, laman Wikipedia berisi profil kiper asal Swedia itu sempat diubah seseorang yang sepertinya kagum pada performanya di pertandingan melawan Manchester United itu.

Pada paragraf pertama profilnya, tertulis bahwa Johnsson tampil berkelas saat melawan Manchester United di perempatfinal Liga Europa dan langsung dikontrak pihak Iblis Merah dengan David De Gea yang tak berguna pindah ke Copenhagen.

Lebih kocak, pada bagian data Karier Senior, Johnsson disebut telah meninggalkan Copenhagen dan bergabung ke Chelsea.

Sebagai catatan, situs Wikipedia bisa diubah siapapun. Profil Karl-Johan Johnsson pun saat ini sudah kembali ke sedia kala.