Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Europa Wolves vs Sevilla: Ocampos Bawa Jumpa Man United

Rabu, 12 Agustus 2020 03:55 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Friedemann Vogel/Pool via Getty Images
Bintang Wolves, Adama Traore, berduel dengan pemain Sevilla dalam pertandingan perempatfinal Liga Europa 2019/20, Rabu (12/08/20) dini hari WIB. Copyright: © Friedemann Vogel/Pool via Getty Images
Bintang Wolves, Adama Traore, berduel dengan pemain Sevilla dalam pertandingan perempatfinal Liga Europa 2019/20, Rabu (12/08/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan perempatfinal Liga Europa 2019/20 antara Wolves vs Sevilla, Rabu (12/08/20) dini hari WIB.

Berformat satu leg, pertandingan Wolves vs Sevilla berlangsung di MSV Arena, Kota Duisburg, Jerman. Pemenang duel ini telah dinanti oleh Manchester United di semifinal.

Sebagai tim yang telah lima kali menjuarai Liga Europa, Sevilla difavoritkan memenangi laga perempatfinal ini. Akan tetapi, Wolves membuktikan mereka cukup menyulitkan terutama di awal pertandingan.

Bahkan, Wolves nyaris mendapat gol ketika pertandingan belum genap berjalan 15 menit.

Pada menit ke-11, pemain Sevilla, Diego Carlos, terpaksa membuat pelanggaran kepada Adam Traore yang melakukan solo run dan sprint dari tengah lapangan sebelum dijatuhkan di area terlarang.

Akan tetapi, sepakan Raul Jimenez selaku eksekutor penalti mampu diselamatkan kiper Sevilla, Yassine Bounou pada menit ke-12.

Setelah momen tersebut, pertandingan berjalan semakin seru. Baik Wolves maupun Sevilla bergantian melancarkan serangan. Akan tetapi, tidak ada gol tercipta hingga turun minum.

Di babak kedua, Sevilla berinisiatif mengendalikan permainan. Bertubi-tubi, mereka mendapat banyak peluang. Hanya saja, penyelesaian akhir yang kurang baik dan aksi keren kiper Wolves, Rui Patricio, membuat upaya Lucas Ocampos dkk. tak jua membuahkan hasil setelah lebih dari 1 jam pertandingan.

Pada menit ke-77, Rui Patricio kembali melakukan penyelamatan gemilang di mana ia menepis tembakan tendangan bebas pemain Sevilla, Ever Banega.

Kebuntuan Sevilla sekaligus pertahanan super Rui Patricio akhirnya bobol pada menit ke-88. Berawal dari sepak pojok, umpan silang yang mengarah ke sisi tengah kotak penalti dengan mudah ditanduk oleh Lucas Ocampos.

Keunggulan tersebut tak mengendurkan semangat Sevilla. Mereka kembali menekan via Ever Banega, Ocampos, dan lainnya. Meski demikian, tidak ada gol tambahan tercipta.

Sevilla pun mengalahkan Wolves dengan skor 1-0. Mereka akan menghadapi Manchester United di semifinal pada Senin (17/08/20) WIB.

Susunan Pemain Wolves vs Sevilla:
Wolves (3-5-2): Patricio; Boly, Coady, Saiss; Doherty, Neves, Dendoncker, Moutinho, Vinagre; Adama, Jimenez

Sevilla (4-3-3): Bounou; Navas, Kounde, Carlos, Reguilon; Banega, Fernando, Jordan; Suso, En-Nesyri, Ocampos